Breaking News:

DPRD Pekanbaru

RSD Madani Siap Kerjasama dengan BPJS, Komisi III DPRD Pekanbaru Segera Panggil untuk Hearing

Persyaratan RSD Madani Pekanbaru, untuk bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, dinyatakan sudah lengkap. Namun hingga kini, pihak BPJS belum kerjasama

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Persyaratan RSD Madani Pekanbaru, untuk bekerjasama dengan BPJS, dinyatakan sudah lengkap. Namun hingga kini, pihak BPJS belum mau melakukan kerjasama dengan RSD Madani. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Persyaratan RSD Madani Pekanbaru, untuk bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, dinyatakan sudah lengkap.

Namun hingga kini, pihak BPJS Kesehatan belum mau melakukan kerjasama dengan RSD Madani.

Entah apa alasannya, tidak diketahui secara pasti.

Karenanya, selaku mitra kerja RSD Madani Pekanbaru, Komisi III DPRD Pekanbaru berjanji akan mengambil sikap.

Bahkan legislator akan memanggil pihak BPJS Pekanbaru, dan direksi RSD Madani, untuk digelar hearing.

"Ini kita lakukan untuk mengetahui apa permasalahan yang sebenarnya, sehingga BPJS Kesehatan belum mau bekerjasama dengan RSD Madani. Dalam waktu dekat kita panggil," tegas Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Yasser Hamidy, Jumat (25/6/2021).

Disebutkan politisi PKS ini, persoalan ini harus tuntas, karena masyarakat sudah sangat membutuhkan berobat ke RSD Madani menggunakan BPJS.

"Apalagi dalam kondisi ekonomi sulit di masa pandemi ini, masyarakat sangat butuh. Bayangkan kalau masyarakat berobat ke RSD Madani, tapi tidak ada jaminan kesehatan. Kan ini memberatkan masyarakat," katanya.

Kini, RSD Madani sudah berbentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Sehingga harus bisa berkembang dan mencari pemasukannya sendiri.

"Itu tadi, kalau mau berkembang, harus bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Maka dengan ini, masyarakat akan berbondong-bondong berobat ke RSD Madani," jelasnya.

Terpisah, Direktur RSD Madani Arnaldo Eka Putra menegaskan, bahwa seluruh persyaratan penunjang untuk bisa bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, sudah dilengkapi oleh RSD Madani.

Bahkan, untuk kembali memastikan segala persyaratan, RSD Madani Arnaldo juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan.

"Tapi, jawaban BPJS masih menunggu. Padahal syarat-syarat sudah lengkap. Kita saat konsultasi ke Kemenkes, juga sudah oke, tidak ada masalah," paparnya.

Dalam waktu dekat ini, RSD Madani berharap, BPJS Kesehatan Pekanbaru bisa segera merampungkan segala prosesnya. Sehingga RSD Madani dapat melayani masyarakat, yang membutuhkan pertolongan medis dengan menggunakan BPJS Kesehatan.

"Jadi, Tlterakhir jawaban dari BPJS, masih menunggu dan sedang berproses, kita gak tau apa prosesnya," akunya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved