Breaking News:

Melalui Golkar Institute, Airlangga Ajak Seluruh Kader Sukseskan Program Vaksinasi

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato mengajak seluruh kader partai Golkar di seluruh Indonesia, untuk menyumbangkan ide

Editor: Ilham Yafiz
ISTIMEWA
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato mengajak seluruh kader partai Golkar di seluruh Indonesia, untuk menyumbangkan ide dan bergotong royong dalam mengatasi pandemi Covid-19. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato mengajak seluruh kader partai Golkar di seluruh Indonesia, untuk menyumbangkan ide dan bergotong royong dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Airlangga saat membuka acara webinar program Executive Education Program For Young Political Leaders, yang diselenggarakan Golkar Institute, Senin (5/7/2021).

"Melalui program 'Executive Education Program For Young Political Leaders' tahun ini, saya berharap seluruh kader partai Golkar bisa menjadi leaders dalam hal kebijakan publik di era sulit Pandemi Covid-19 ini," katanya.

Airlangga menyebut, saat ini tidak ada satupun negara di dunia ini yang berpengalaman dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Untuk itu, program 'Executive Education Program For Young Political Leaders' diharapkan mampu melahirkan para pemikir dan ide-ide baru untuk menahan lonjakan virus Corona.

"Tidak ada negara mana pun yang berpengalaman menangani pandemi, kita sama-sama berharap, berbagai upaya yang sudah kita jalani selama 1,5 tahun ini berhasil untuk menanggulangi dampak serta pemulihan Pandemi Covid. Indonesia saat ini melakukan PPKM Darurat, kita juga melihat program vaksinasi adalah hal yang harus kita lakukan," jelas Airlangga.

"Bahkan pemerintah melihat, untuk meningkatkan Herd Immunity 2021, diharapkan pada bulan Oktober keatasbisa mencapai 3 juta rata-rata per hari, karena hari ini capainya masih di bawah satujuta," sambungnya.

Airlangga yakin, target 3 juta tersebut akan tercapai, karena ketersedian vaksin sangat mencukupi.

"Tugas partai Golkar, khusunya bagi kader yang saat ini menjabat pimpinan DPD, Ketua DPRD baik di Provinsi, Kabupaten dan Kota, kemudian yang menjabat Gubernur, Walikota dan lainnya, harus mendorong dan menyukseskan program pemerintah pusat," terangnya.

Ke depannya, dia mengajak masyarakat juga harus bersama-sama membiasakan dan terus menerus menerapkan protokol kesehatan dari mulai jaga jarak, memakai masker, cuci tangan dan lain lain, meskipun Vaksinasi itu sudah berjalan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved