Breaking News:

Video Berita

VIDEO Bhabinkamtibnas di Inhil Ini Gendong Pasien Suspek yang Sesak Ke UGD RSUD PH Tembilahan

Bripka Dedek menambahkan, pasien tinggal bertiga dengan istri dan anaknya yang terkonfirmasi positif dirumah tersebut

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Ha (61), seorang pasien suspek covid 19 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada (PH) Tembilahan, Minggu (18/7/21).

Sebelumnya, H mengeluhkan sesak nafas sehingga meminta kepada Ketua RT setempat untuk segera di bawa ke Rumah Sakit, Jum’at (16/7/21) sekitar 05.50 WIB.

Namun Ketua RT dan warga ragu dan tidak berani, karena sehari sebelumnya anak kandung H terkonfirmasi positif covid 19 dan menjalani isolasi di Gedung Islamic Center Tembilahan.

Hal ini membuat tidak ada warga yang berani datang kerumah H untuk membawanya, selain tidak memiliki Alat Pelindung Diri (APD) juga status sebagai kontak erat membuat warga sedikit panik.

Oleh karena itu, Marwan selaku Ketua RT 010/RW 004 berinisiatif untuk menghubungi Bhabinkamtibnas Kelurahan Sungai Perak Bripka Dedek Kurniawan.

Tidak menunggu waktu lama, Bripka Dedek Kurniawan bergegas menuju ke Kelurahan Sungai Perak untuk mengevakuasi H yang sudah dalam kondisi mengkhawatirkan.

Namun tidak mudah bagi Bripka Dedek untuk mengevakuasi H dari rumahnya menuju RSUD PH Tembilahan.

Butuh perjuangan karena harus menyeberang Sungai Indragiri yang memisahkan pusat Kota Tembilahan dengan Kelurahan Sungai Perak.

Sekitar pukul 06.45 WIB, Bripka Dedek berangkat menuju Kelurahan sungai perak dengan menggunakan sepeda motor dinas dan menyebrang menggunakan Pompong.

Karena datang terlalu pagi, Bripka Dedek pun harus menunggu di pelabuhan penyeberangan Pasar Selodang Kelapa Tembilahan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved