Breaking News:

Pengakuan Blak-blakan Kurir, Digaji Rp 300 Juta untuk Jemput Sabu-sabu ke Tengah Laut

Ternyata inilah yang bikin para kurir nekat jempur sabu-sabu ke tengah laut. Mereka blak-blakan ngaku dibayar Rp 300 juta

Editor: Budi Rahmat
istimewa
(ilustrasi) Barang Bukti 20 Kg Sabu dan 10 Ribu Butir Ekstasi Dari Jaringan Internasional yang berhasil diamankan BNNP Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Pantas saja nekat jemput 45 kilogtam sabu-sabu dari tengah laut.

Ternyata para kurir sabu-sabu ini mengaku mendapat bayaran RP 300 juta untuk usahanya tersebut.

Secara blak-blakan kurir sabu yang sudah diamankan polisi ini menceritakan perihal aksi mereka.

Uang ratusan juta tersebut sebagai janji bandar sampai sabu-sabu masuk ke lokasi yang disepakati.

Namun polisi yang mengendus usaha penyeludupan barang ilegal tersebut berhasil menggagalkannya.

Dari para pelaku inilah kemudian terungkap besaar gaji mereka jika berhasil menjemput sabu-sabu dan menyeludupkannya masuk

Baca juga: 1 Pelaku Diduga Kurir 108 Kg Sabu Dilepaskan Polda Riau,Lho Kenapa? Polisi Beberkan Alasannya

Baca juga: Kakak Adik Warga Pekanbaru Kurir Sabu 108 Kg Diupah Rp5 Juta Per Kilo, Terancam Hukuman Mati

Dua tersangka kurir kabu yang nekat menjemput 45 bungkus atau 45 kilogram (kg) sabu di tengah laut, ternyata tergiur dengan bayaran yang dijanjikan tauke sabu-sabu.

Berdasarkan keterangan tersangka kepada polisi, mereka berdua dijanjikan bayaran sebesar Rp 300 juta, jika berhasil membawa masuk 45 kg sabu tersebut ke Aceh.

Namun ternyata, dari total Rp 300 juta yang dijanjikan, belum semua dilunasi oleh tauke sabu-sabu, sehingga pelaku ‘mengamankan 7 kg sabu-sabu di rumahnya sebagai jaminan.

Untuk diketahui, dari 45 bungkus atau sekitar 45 kilogram (kg) sabu yang dijemput dua tersangka di tengah laut perbatasan tiga negara yakni Malaysia, Thailand, dan Indonesia, tujuh bungkus alias 7 kg di antaranya disembunyikan pelaku di rumahnya.

Tiga pengedar Narkotika jenis sabu-sabu dan ekstasi diamankan di Polresta Pekanbaru, Rabu (12/9/2018). Mereka masing-masing adalah HH (32), AS (22) dan MAP (22). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY)
Tiga pengedar Narkotika jenis sabu-sabu dan ekstasi diamankan di Polresta Pekanbaru, Rabu (12/9/2018). Mereka masing-masing adalah HH (32), AS (22) dan MAP (22). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY) (Tribun Pekanbaru/Theo Rizky)

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved