Breaking News:

Ini Hal yang Perlu Diketahui Sebelum dan Sesudah Vaksinasi Covid-19

Tidak perlu khawatir untuk mendapatkan Vaksin Covid-19 yang kini sedang digesa pemerintah untuk seluruh masyarakat.

Editor: Ilham Yafiz
LLUIS GENE / AFP
Vaksinasi Covid-19 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Tidak perlu khawatir untuk mendapatkan Vaksin Covid-19 yang kini sedang digesa pemerintah untuk seluruh masyarakat.

Vaksinasi adalah proses di dalam tubuh sehingga seseorang menjadi kebal atau terlindungi dari suatu penyakit.

Apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut maka orang tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan, menurut website resmi Corona Jakarta.

Vaksin sendiri adalah mikroorganisme atau bagiannya atau zat yang dihasilkannya yang telah diolah sedemikian rupa sehingga aman, yang apabila diberikan kepada seseorang akan menimbulkan kekebalan spesifik secara aktif terhadap penyakit tertentu.

Sebelum menerima vaksinasi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut hal yang perlu diperhatikan sebelum, saat, dan sesudah Vaksinasi Covid-19.

SEBELUM VAKSINASI

1. Cari tahu informasi akurat

Banyak informasi yang tidak valid terkait vaksin dan vaksinasi Covid-19. Pastikan anda mencari informasi dari sumber-sumber terpercaya seperti Kementrian Kesehatan, UNICEF dan WHO.

2. Berkonsultasi dengan dokter

Jika anda pernah mengalami alergi atau penyakit bawaan tertentu, konsultasikan terlebih dahulu sebelum melakukan vaksinasi, agar vaksinasi berjalan dengan lancar sesuai anjuran dokter.

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved