Breaking News:

Cetak Rekor Dunia Melahirkan 9 Bayi Sekaligus, Wanita Ini Mengaku Kewalahan: 100 Popok, 6 Liter Susu

proses persalinan yang sulit, dia masih dalam pemulihan dan hanya mengunjungi sembilan bayinya dua kali sehari selama 30 menit.

(NEWMUMCOMMUNITY via INSTAGRAM)
Halima Cisse (25 tahun) dari Mali, menarik perhatian negara Afrika Barat ketika dia melahirkan sembilan bayinya melalui operasi caesar pada Selasa (4/5/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Rekor Dunia melahirkan dengan jumlah bayi terbanyak dicetak oleh seorang wanita.

Dia adalah Halima Cisse (26 tahun).

Dia memecahkan rekor di klinik Ain Borja di Casblanca, Maroko pada 5 Mei 2021, dengan melahirkan sembilan anak atau nonuplet.

Dalam mengurus bayi, Halima mengaku kewalahan.

Dia mesti menyiapkan 100 popok dan 6 liter susu setiap hari.

Sebelumnya, rekor melahirkan anak kembar terbanyak dipegang oleh Nadya Suleman, yang melahirkan 8 anak kembar pada 2009.

Sembilan anak Cisse dikandung secara alami dan lahir caesar dengan bobot 500 gram hingga 1 kg, sehingga perlu mendapatkan perawatan di inkubator di unit perawatan intensif klinik.

"Sungguh mengejutkan ketika saya mengetahui bahwa saya memiliki sembilan bayi karena saya pikir itu tujuh," kata Cisse seperti yang dilansir dari Daily Mail pada Selasa (27/7/2021).

Baca juga: VIRAL di Medsos Kisah Buruh Imgran Indonesia di Arab Saudi: 11 Tahun Tak Digaji dan Tak Bisa Pulang

Baca juga: 5 Tahun Terbakar Cemburu, Kakek 66 Tahun Bunuh Istri Sendiri saat Tertidur

"Saat bayi-bayi itu lahir, ada begitu banyak pertanyaan di benak saya. Saya sangat sadar apa yang akan terjadi dan saya merasa bayi itu keluar tidak ada habisnya," ujarnya.

"Saudara saya memegang tangan saya, tetapi yang dapat saya pikirkan hanyalah bagaimana saya akan menjaga mereka dan siapa yang akan membantu saya?" lanjutnya.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved