Breaking News:

Detik-detik Kemerdekaan Ditiadakan,Paskibra Bengkalis Kibar Bendera di Kantor Bupati, Padahal. . .

Detik-detik kemerdekaan yang biasa digelar di Lapangan Tugu Bengkalis ditiadakan. Paskibra yang sudah disiapkan akan kibar bendera di kantor bupati

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/M NATSIR
Paskibra Bengkalis tengah berlatih kibarkan bendera di Kantor Bupati Bengkalis. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Detik-detik peringatan kemerdekaan yang biasanya digelar di Lapangan Tugu Bengkalis ditiadakan, padahal Pemkab Bengkalis telah menyiapkan pasukan pengibar bendera (paskibra).

Namun mereka dipastikan tidak akan mengibarkan bendera pada detik detik Kemerdekaan seperti tahun tahun sebelum pandemi Covid-19.

Maka paskibra untuk peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76 itu dialihkan kibarkan bendera di kantor bupati.

Paskibra yang sedang disiapkan ini akan mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan kemerdekaan di Kantor Bupati Bengkalis pada tanggal 17 Agustus pukul 07.00 WIB.

Ini sesuai dengan petunjuk dari Menteri Sekretaris Negara (Mensekneg) RI yang keluarkan akhir Juli lalu.

"Seluruh provinsi dan kabupaten kota pelaksanaan upacaranya peringatan kemerdekaan pagi hari pukul 07.00 WIB di halaman kantor. Tidak pada detik-detik kemerdekaan seperti biasanya," terang Kasi Standarisasi dan Infrastruktur Kepemudaan Bidang Kepemudaan Disbudparpora Bengkalis,Salahuddin.

Kepada Tribunpekanbaru.com Salahuddin mengatakan, paskibra yang sudah dibentuk dan melakukan diklat saat ini akan mengibarkan bendera merah putih pada upacara pagi di Kantor Bupati Bengkalis.

Sesuai arahan Mensekneg yang sudah diterima, upacara kemerdekaan digelar di halaman kantor masing-masing pukul 07.00 WIB.

Petunjuk dari Mensekneg ini baru diterima Pemerintah Kabupaten Bengkalis pada tanggal 28 Juli lalu.

Sementara seleksi sudah dilakukan sejak Mei lalu oleh pemerintah kabupaten.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved