Breaking News:

Dumai

Gelar Razia Prokes, Tim Yustisi Dumai Masih Temukan Puluhan Masyarakat Tak Pakai Masker

Petugas gabungan Kota Dumai kembali mendapati masyarakat yang tidak patuh Protokol Kesehatan seperti tidak memakai masker, pada Kamis (19/08/2021)

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Doni Kusuma
Tim Yustisi di Dumai menegeur warga yang tidak memakai masker atau pelanggar protokol kesehatan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Untuk menegakkan aturan terkait protokol kesehatan, petugas gabungan semakin gencar melakukan Operasi Yustisi Dalam rangka, Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Terkait Protokol Kesehatan di Kota Dumai.

Pada Kamis (19/8/2021) ini, kembali Operasi Yustisi dilaksanakan Satpol PP Kota Dumai dan Tim gabungan TNI Polri, di pusatkan di pasar jalan Dock yard .

‎Target dari Operasi Yustisi 2021 ini adalah, masyarakat yang tak mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker saat berkendara maupun saat berada di luar rumah.

Kasat Pol PP Kota Dumai, Yudha mengungkapkan, bahwa dasar pelaksanaan razia prokes ini adalah peraturan walikota nomor 65 tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Baca juga: Gelar Istighosah dan Doa Bersama, Wali Kota Dumai, Sebut Ini Ikhtiar agar Pandemi Covid-19 Berakhir‎

Baca juga: Kondisi Covid-19 di Dumai Kini, Angka Kesembuhan Lebih Tinggi Dibanding Kasus Baru, Ini Riciannya

Ia menjelaskan, kegiatan yustisi dalam penegakan Perwako Nomor 65 Tahun 2020, ini akan dilakukan selama tiga hari, di pusat pusat keramian.

Yudha mengaku, dari hasil kegiatan Yustisi di pasar Dock Yard ternyata masih banyak masyarakat yang belum sadar akan pentingnya menjalankan Protokol kesehatan (Prokes).

"Ternyata memang prokes masih saja longgar di tengah masyarakat, padahal terus kita ingatkan, dari razia masker kali ini (Kamis) kita berhasil menjaring sekitar 58 pelanggar Prokes, tidak menggunakan masker," katanya kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (19/8/2021).

Ia menambahkan, dari hasil Operasi Yustisi bersama tim gabungan, ternyata kesadaran masyarakat akan menerapkan prokes ‎masih Rendah.

"Kita menyayangkan masih rendahnya kesedaraan masyarakat untuk menerapkan Prokes, padahal saat ini angka akumulasi kasus di kota Dumai sudah menyentuh 9.682 kasus," sebutnya.

Yudha menerangkan, untuk giat kali ini, tim gabungan hanya memberikan sanksi sosial kepada masyarakat yang tak taat akan prokes.

Baca juga: Enggan Isoman di Lokasi Isoter, Positif Covid-19 Bakal Dibawa Paksa, Ini Penegasan Wali Kota Dumai

‎"Kita berikan sanksi sosial untuk membersihkan tempat ibadah yang ada di lokasi pasar Dock Yard ini, semoga bisa memberikan efek jera," imbuhnya.

Dirinya berharap kepada masyarakat untuk terus disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, karena ini sangat penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota Dumai.

"Selalu gunakan masker, ini sangat penting sekali, jangan anggap sepele, dan jika keluar rumah baik pagi, siang, sore dan malam, tetap gunakan masker," pungkasnya.( Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra‎)

Berita Dumai Lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved