Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Komisi II DPRD Pekanbaru Hearing Dengan Disperindag Bahas R-APBD 2022, Ini Nominalnya

Komisi II DPRD Pekanbaru, menggelar hearing dengan Disperindag Pekanbaru, Senin (13/9/2021) di ruang Komisi II.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
Suasana hearing Komisi II DPRD Pekanbaru dengan Disperindag Pekanbaru, membahas R-APBD 2022, Senin (13/9/2021) di ruang Komisi II. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Komisi II DPRD Pekanbaru, menggelar hearing dengan Disperindag Pekanbaru, Senin (13/9/2021) di ruang Komisi II.

Rapat dipimpin Ketua Komisi II H Fathullah SH MH, serta para anggota Komisi II.

Sementara dari Disperindag, langsung dihadiri Kepala Disperindag Pekanbaru Ahmad Ingot Hutasuhut, dan para kepala bidangnya.

Rapat kerja ini fokus membahas R-APBD 2022. Laporan Disperindag Pekanbaru menyampaikan, nilai anggaran tahun 2022 sebesar Rp 22 miliar. Jumlah anggaran ini hampir sama dengan belanja tahun 2021 yakni sekitar Rp 21 miliar.

Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru H Fathullah SH MH menjelaskan, nilai pagu anggaran yang diajukan Disperindag tersebut, untuk beberapa kegiatan. Karena masih sedikitnya kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat, maka Komisi II DPRD berencana akan menambah anggaran belanja Disperindag.

"Kita sudah sepakat untuk menambah anggarannya sekitar Rp 10 miliar lagi. Penambahannya dari dana aspirasi. Mudah-mudahan bisa terealisasi," kata Fathullah usai hearing.

Penambahan anggaran Rp 10 miliar tersebut, lebih kepada kegiatan untuk masyarakat. Seperti halnya pelatihan, bantuan UMKM dan sebagainya.

"Intinya, kalau anggaran untuk membantu masyarakat, kita dukung. Tapi kalau anggarannya untuk kegiatan seremonial, kita akan coret anggarannya," tegas Politisi senior Partai Gerindra ini.

Disinggung mengenai rehab pasar, Fathullah mengaku, bahwa jumlah pasar di bawah komando Pemko Pekanbaru sebanyak 9 pasar. Namun untuk prioritas yang direhab, Pasar Lima Puluh dan Pasar Palapa.

Kepala Disperindag Pekanbaru Ahmad Ingot Hutasuhut menyampaikan, dalam laporannya ke Komisi II, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan tahun depan.

Di antaranya kegiatan bidang industri dengan pagu anggaran Rp 566 juta,
Bidang perdagangan dengan pagu Rp 1,3 miliar, bidang pasar pagu Rp 2,6 miliar, serta pagu sekretariat.

"Kami sudah sampaikan semuanya ke Komisi II DPRD. Termasuk untuk rehab pasar. Kami sangat berharap, bisa terwujud penambahan dari anggaran aspirasi dewan di OPD kami," harapnya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved