Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Pekanbaru Minta Gesa Pembangunan Flyover di Simpang Panam, Tahun 2022 Dimulai

Rencana pembangunan flyover di Simpang Panam Pekanbaru (HR Subrantas-Kubang Raya, Garuda Sakti), belum terealisasi. DPRD Pekanbaru minta digesa

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Rencana pembangunan flyover di Simpang Panam Pekanbaru (HR Subrantas-Kubang Raya, Garuda Sakti), belum terealisasi. DPRD Pekanbaru minta digesa. FOTO: Pekerja sedang melakukan pengerjaan pengecatan flyover, Rabu (16/12/2020). (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Rencana pembangunan flyover (jembatan layang) di Simpang Panam Pekanbaru (HR Subrantas-Kubang Raya, Garuda Sakti), hingga kini belum terealisasi. Hal ini menjadi perhatian DPRD Pekanbaru

Padahal wacana ini sudah lama digaungkan.

Sebab, kemacetan lalu lintas di titik tersebut sangat kronis. Jika tidak diatasi sekarang, maka kemacetan akan semakin parah lagi.

Kondisi ini didukung DPRD Pekanbaru. Bahkan wakil rakyat meminta, agar pemerintah segera mewujudkan pembangunan flyover tersebut.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST mengatakan, bahwa pembangunan flyover tersebut, merupakan tanggung jawab Pemprov Riau dan Pemerintah Pusat (APBN).

"Untuk ini kita dukung lah. Bahkan kita gesa direalisasikan, guna mengurai kepadatan arus lalulintas. Selain itu juga untuk mempercantik wajah pintu masuk Kota Pekanbaru," tegas Ginda Burnama kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (19/10/2021).

DPRD Pekanbaru respek dengan pembangunan ini, karena lokasinya berada di Kota Pekanbaru.

Meski pembangunannya merupakan tanggung jawab Pemprov dan APBN, namun ini menjadi tanggung jawab moral bagi legislator.

Apalagi pembangunan flyover ini sudah direncanakan matang sejak awal 2020. Bahkan Pemprov Riau sudah berkoordinasi dengan kementerian.

Karenanya diharapkan, Pemko Pekanbaru tetap berkoordinasi dan bersinergi dengan provinsi dan pusat.

Rencananya, pembangunan flyover ini akan dimulai tahun 2022.

"Kita harapkan jangan ada persoalan lagi ke depannya. Terutama soal pembebasan lahan. Ini harus jadi catatan khusus Pemko Pekanbaru," pintanya.

Untuk mempercepat pekerjaan ini, rencananya DPRD Pekanbaru melalui Komisi terkait, akan memanggil OPD terkait dalam waktu dekat ini. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved