Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Hari Sumpah Pemuda, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Minta Ini ke Generasi Muda Pekanbaru

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST, Kamis meminta pemuda Riau khususnya Pekanbaru bisa menjadi generasi milenial yang membawa perubahan.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Momentum Sumpah Pemuda, yang diperingati setiap 28 Oktober, terus digaungkan untuk menjadi dasar bagi para pemuda, untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

Dalam memperingati Sumpah Pemuda Tahun 2021 (93 tahun) yang mengusung tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh, legislator di Gedung Payung Sekaki DPRD Pekanbaru berharap, agar generasi muda bisa membawa perubahan positif, sesuai ikrar pemuda tahun 1928. 

"Pemuda hari ini, Pemuda Riau, khususnya Pekanbaru, bisa menjadi generasi milenial yang membawa perubahan," pinta Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST, Kamis (28710/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Politisi milenial Partai Gerindra ini meminta, dengan semangat pemuda yang kini sangat tinggi, nantinya diharapkan muncul generasi-generasi  yang inovatif dan berwawasan, tentunya punya pikiran ke depan, dalam memajukan kepemudaaan.

Lebih dari itu, pemuda juga diminta untuk berpartisipasi dalam pembangunan. Karena komitmen yang sudah dibangun para pemuda sejak lama, diharapkan menjadi renungan bagi pemuda, dalam perwujudan persatuan dan kesatuan di Indonesia.

Diakuinya, pemuda mempunyai peran yang besar bagi kemajuan bangsa dan negara. Sejarah mencatat bagaimana peran pemuda-pemudi Indonesia dalam berjuang untuk kemerdekaan negara Indonesia. Pemuda juga terbukti berkontribusi penting dalam perwujudan persatuan dan kesatuan melalui Sumpah Pemuda.

“Terus terang, saya bangga melihat pemuda saat ini sebagian, sudah banyak berkontribusi untuk daerah dan bangsa. Semangat ini jangan sampai padam, karena persaingan dan arus globalisasi semakin ketat," harap Ginda.

Untuk pemerintah sendiri, masih kata Ginda, sejauh ini dipastikan terus berupaya memberikan ruang, untuk anak-anak muda dalam berbagai kegiatan.

Tentu ini diharapkan membentuk karakter para pemuda. Terutama pemuda yang ada di Kota Pekanbaru.

"Sesuai harapan kita bersama, bisa melahirkan pemuda yang tangguh, membantu masyarakat dan pemerintah. Sehingga Kota Pekanbaru kita harapkan, merupakan gudang pemuda milenial dan tangguh," katanya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved