Breaking News:

Berhasil Implementasikan ESG, Pertamina meraih ESG Awards 2021 Kategori Leadership A

PT Pertamina (Persero) meraih ESG Awards Kategori Rating Leadership A dalam ajang ESG Awards 2021 yang diselenggarakan oleh Beritasatu Media Holdings

Editor: Rinal Maradjo
istimewa
KOEKSISTENSI -Pertamina sangat serius menerapkan ESG untuk mewujudkan bisnis yang berkelanjutan melalui berbagai program perlindungan lingkungan di sekitar wilayah operasinya. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - PT Pertamina (Persero) meraih ESG Awards Kategori Rating Leadership A dalam ajang ESG Awards 2021 yang diselenggarakan oleh Beritasatu Media Holdings dan Bumi Global Karbon Foundation (BGKF).

Selain Pertamina, subholding gas PT Perusahaan Gas Negara TBK juga menerima Apresiasi ESG Awards 2021 untuk Kategori  Rating Commitent CCC.

ESG Awards diberikan kepada perusahaan di Indonesia yang sukses mengimplementasikan aspek Environment, Social, & Governance (ESG) atau Lingkungan, Social, dan Tata Kelola.

Vice President Investor Relation Pertamina Jufferson Victor Mangempis menyampaikan, penghargaan ini  merupakan salah satu bukti bahwa Pertamina sangat serius menerapkan ESG dalam proses bisnisnya.

Ia mengungkapkan,  Pertamina memiliki ESG strategy, roadmap hingga  policy yang  terus diperbarui untuk mewujudkan bisnis keberlanjutan.

"Apresiasi ini tentunya membawa energi baru bagi kami untuk terus meningkatkan impementasi ESG. Penghargaan ini semakin meningkatkan reputasi kami sebagai perusahaan energi  nasional yang berkelas dunia," ucapnya.

Jufferson menegaskan, sebagai BUMN energi,  Pertamina berkomitmen  untuk terus melakukan pengurangan emisi, sesuai target emisi yang sudah dicanangkan oleh pemerintah dan mendukung Paris Agreement.

"Kami percaya, implementasi ESG di seluruh lini bisnis Pertamina ini memberikan manfaat yang sangat besar,  bukan hanya bagi perusahaan tapi juga bagi konsumen dan  pemangku kepentingan lainnya," tuturnya.

"Saat ini implementasi ESG menjadi isu paling penting di dunia karena menjadi solusi konkret dalam mengurangi global warming atau pemanasan global dan berbagai reaksi negatif dari bumi yang mempengaruhi kehidupan manusia," ujar News Director Beritasatu Media Holdings, Primus Dorimulu dalam acara penganugerahan yang dilaksanakan secara daring pada Kamis (27/10) lalu.

Dia menjelaskan, pada awalnya penerapan ESG membutuhkan tambahan biaya dan investasi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved