Breaking News:

Berita Riau

Gulung Komplotan Mafia Kayu 'Anak Jenderal', Di Lokasi Kapolda Riau Kaget Temukan Hal Berikut

Keberhasilan aparat menggulung pembalakan liar di Giam Siak Kecil tak terlepas dari sosok Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: CandraDani
IST
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, saat memantau aktivitas di lokasi illegal logging, Rabu (17/11/2021) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Jenderal polisi bintang dua di Riau bersama jajarannya, menggulung komplotan mafia kayu hasil perambahan hutan secara ilegal, yang pentolannya dikenal dengan nama 'Anak Jenderal'.

Jenderal bintang dua yang berhasil menangkap pelaku illegal logging itu adalah Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Ia bersama tim dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau di-back up Satuan Brimob, menangkap 'Anak Jenderal' yang punya nama asli Mat Ari dan satu kaki tangannya, Heri Muliyono.

Keduanya kini harus berhadapan dengan pihak berwajib setelah terlibat illegal logging dalam kawasan hutan di Cagar Biosfer Giam Siak Kecil, di Kabupaten Bengkalis.

Baca juga: Pelaku Ilegal Logging Komplotan Anak Jenderal Digulung, Polda Riau Sita 10 Ton Kayu

Baca juga: Keluar Hutan Cagar Biosfer Dinihari, 5 Pembalak Liar Tak Berkutik Diringkus Aparat Polsek Pinggir

Polda Riau berhasil membongkar aktifitas ilegal logging di di wilayah Cagar Biosfer Giam Siak Kecil, yang diduga kuat dilakukan kompolotan Anak Jenderal. Barang bukti kayu kurang lebih 10 ton dengan jenis rimba campuran.
Polda Riau berhasil membongkar aktifitas ilegal logging di di wilayah Cagar Biosfer Giam Siak Kecil, yang diduga kuat dilakukan kompolotan Anak Jenderal. Barang bukti kayu kurang lebih 10 ton dengan jenis rimba campuran. (Istimewa)

Mat Ari alias Anak Jenderal diketahui sebagai cukong dan pemodal di balik aktivitas ilegal tersebut.

“Hari ini, Jenderal beneran yang datang ke sini untuk menangkap kelompok Mat Ari alias anak Jenderal. Tentunya kita akan dalami lagi," kata Irjen Agung, Rabu (17/11/2021).

Bersama Direktur Reskrimsus Kombes Pol Ferry Irawan, Kabid Humas Kombes Pol Sunarto dan Komandan Satuan Brimob Kombes Pol Dedi Suryadi, Kapolda Riau menyisir masuk hingga ke jantung hutan lindung Cagar Biosfer Giam Siak Kecil (GSK), yang merupakan lokasi illegal logging.

Irjen Agung menegaskan, jajarannya akan memburu mereka yang terlibat illegal logging di Cagar Biosfer Giam Siak Kecil tersebut.

“Kita akan kejar kaki tangan dari kelompok Mat Ari alias Anak Jenderal ini," tegas Kapolda Riau.

Rel Kayu Sepanjang Satu Kilometer

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved