Breaking News:

Geladian Pimpinan Regu Penggalang Digelar, Ini Harapan dan Pesan Ketua Kwarda Riau

Kwarda Gerakan Pramuka Riau menggelar Geladian Pimpinan Regu (Dianpimru) Penggalang se-Daerah Riau

Editor: Ariestia
Istimewa
Ketua Kwarda Riau H.M.Azaly Djohan menyerahkan tunggul latihan kepada Ketua Tim Pelatihan Geladian Pimpinan Regu Penggalang se-Daerah Riau M.kasir pada pembukaan, Rabu sore , 17/11/2021 di Hotel Mona Plaza Pekanbaru 

TRIBUNPEKANBARU.COM – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Riau menggelar Geladian Pimpinan Regu (Dianpimru) Penggalang se-Daerah Riau yang dilaksanakan pada tanggal 17 s.d 20 November 2021 bertempat di Hotel Mona Plaza Pekanbaru.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Kwarda HM Azaly Djohan pada Rabu sore, 17/11/2021.

Ketua Panitia Pelaksana Rasul Pratama Mulia dalam laporannya menyampaikan tujuan dilaksanakannya Dianpimru ini adalah membentuk pemimpin regu dan wakil pemimpin regu yang baik dan cakap.

Selain itu, memberikan latihan praktek secara praktis kepada para pemimpin regu dan wakil regu penggalang, dalam usaha mempraktekkan sistem beregu sebagai bekal untuk mengelola dan memimpin regunya, serta membantu kerjasama yang baik dalam pasukannya.

“tema kegiatan ini adalah Pramuka Penggalang berlatih dan berkarya untuk pemimpin masa depan” kata Rasul.

“Adapun jenis kegiatan Dianpimru adalah upacara, olahraga, materi pokok yang terdiri dari kepemimpinan, public speaking, pengetahuan kepramukaan, wawasan kebangsaan, keterampilan kepramukaan, upacara satuan, pengelolaan administrasi regu, permainan dan penjelajahan” tambahnya.

“Peserta Dianpimru merupakan Pemimpin Regu/Wakil Pemimpin Regu utusan Kwartir Cabang (Kwarcab) se-Daerah Riau” ujarnya.

“dengan rincian, Kwarcab Indragiri Hulu tidak mengirimkan peserta, Indragiri Hilir 2 putra 2 putri, Kampar 2 putra 2 putri, Bengkalis 2 putra 2 putri, Kota Dumai 2 putra 2 putri, Kota Pekanbaru 2 putra 3 putri, Kuantan Singingi 2 putra 2 putri, Rokan Hulu 2 putra 2 putri, Siak 2 putra 2 putri, Rokan Hilir 2 putra 2 putri, Pelalawan 2 putra 1 putri dan Kepulauan Meranti 2 putra 2 putri” jelasnya.

“total keseluruhan peserta adalah 44 orang terdiri dari 22 putra dan 22 putri” tambahnya.

Ketua Kwarda Riau HM Azaly Djohan dalam sambutannya menyampaikan Dianpimru merupakan upaya menanamkan jiwa kepemimpinan anggota Pramuka sejak dini, serta memberikan karakter kepemimpinan, maka kegiatan yang berlangsung saat ini menjadi sangat penting untuk diselenggarakan dengan tujuan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya generasi muda.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved