Breaking News:

Berita Riau

Dewan Minta Dinas Kesehatan Riau Serius Tangani Kasus Positif Covid-19 Baru di Duri

DPRD) Riau Ade Hartati minta Diskes Riau segera lakukan testing, tracking dan tracing agar kasus positif Covid-19 di Duri tidak menular kemana-mana

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: CandraDani
ISTIMEWA
Petugas melakukan upaya tracing karyawan kantor Perpajakan yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau, Selasa (23/11/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah sempat sebelumnya tidak ada kasus Covid lagi di Riau, namun kembali dikejutkan dengan temuan 33 kasus positif baru covid di Duri beberapa hari lalu.

Tentunya ini harus menjadi perhatian serius pemerintah dan masyarakat.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau Ade Hartati minta Diskes Riau segera lakukan testing, tracking dan tracing agar kasus positif Covid-19 di Duri bisa distop dan tidak menular kemana mana.

"Sebelumnya kan sempat turun drastis, namun belakangan adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau. Ditemukan 33 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, tepatnya di Mandau, Duri,"ujar Ade Hartati.

Baca juga: Staf Positif Covid-19 Kantor Pelayanan Pajak Duri Tutup 14 Hari, Pelayanan Pajak Dilakukan Online

Baca juga: Screening 30 Pegawai Perpajakan Duri, Pasien Tanpa Gejala Dikirim ke Pekanbaru Pakai Bus Khusus

Ade berharap, masyarakat jangan sampai eforia dahulu dengan melandainya kasus covid di provinsi Riau karena di prediksi akan kembali terjadi gelombang ke tiga .

Maka kata Ade lagi Masyarakat jangan lalai dan tetap waspada , apalagi di perkantoran, harus menerapkan secara disiplin prokes jangan sampai ada kluster perkantoran lagi karena akan  merambah ke keluarga akhirnya  ke lingkungan sekitar.

Diskes Riau menurutnya harus segera ambil langkah penanganan dan pencegahan dengan berkordinasi dengan diskes Bengkalis agar 33 kasus di Duri tidak menyebar dan menimbulkan lonjakan ke depan.

Ade juga berharap, kegiatan berkumpul harus dilakukan dengan prokes yang ketat dan juga harus ada upaya deteksi dini dengan swab atau PCR di lingkungan perkantoran atau perusahaan untuk mengantisipasi positif covid bahkan mencegah  lonjakan kasus covid di akhir tahun.

Baca juga: 33 Pegawai Pajak Terkonfimasi Positif Covid-19 di Duri Diisolasi Terpadu di Asrama Haji Pekanbaru

Baca juga: 33 Warga Duri yang Positif Covid-19 Bekerja di Kantor Pajak, Begini Penjelasan Kadiskes Riau

"Artinya kita semua harus mewaspadai adanya kemungkinan terjadi lonjakan kasus, tetap Prokes ketat saja,"ujar Ade Hartati.(Tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved