Breaking News:

Bupati Inhu Rezita Tinjau Lokasi Tebing Runtuh di Desa Petalongan, Abrasi DAS Jadi Perhatian

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE meninjau lokasi tebing runtuh di ruas jalan Desa Petalongan, Kecamatan Pasir penyu

Editor: Sesri
ISTIMEWA
Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE meninjau lokasi tebing runtuh di ruas jalan Desa Petalongan, Kecamatan Pasir penyu, Senin (22/11/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, INHU - Abrasi di Daerah Aliran Sungai (DAS) Indragiri menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Baru-baru ini, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE meninjau lokasi tebing runtuh di ruas jalan Desa Petalongan, Kecamatan Pasir penyu, Senin (22/11/2021).

Bupati Inhu didampingi ketua LAMR Inhu, Marwan, Kepala kantor Penanggulangan Bencana daerah Inhu Ergusfian, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Inhu Joni Mariyanto, Kadis PUPR Inhu Bobby Muliantino, kepala satuan polisi Pamong praja Inhu Setiyo Sudibyo, kepala dinas Komunikasi dan informatika Jawalter, dan kepala Dinas Kesehatan Inhu Elis Julinarti.

Rombongan disambut oleh Camat Pasir penyu, Bambang Indrawan, Forkopimcam Pasir Penyu, dan tokoh masyarakat.

Bupati Rezita mengatakan tinjauan hari ini untuk melihat lokasi jalan di perbatasan Desa Petalongan serta menentukan jalan pengalihan agar masyarakat tidak melintas di jalan yang sudah longsor di hampir separuh jalan tersebut, pengalihan jalan ini bertujuan mempermudah mobilitas warga.

Rezita menyampaikan selama penelusuran DAS ditemukan sekitar 26 titik yang mengalami abrasi di sepanjang Sungai Indragiri mulai dari Kecamatan Peranap sampai ke Kecamatan Kuala Cenaku.

Temuan ini sambung Bupati akan dilaporkan ke kementrian PUPR untuk diusulkan pembangunan turap.

Selain pembangunan turap sebut Rezita, beliau bersama Ketua LAMR Inhu akan melakukan gerakan Menanam Sejuta Pohon di sepanjang aliran Sungai Indragiri dengan harapan dapat mengurangi abrasi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved