Breaking News:

Dukung Program Menara Vokasi, PHR WK Rokan Tanda Tangani MoU dengan Dua Politeknik di Riau

PT Pertamina Hulu Rokan Wilayah Kerja atau PHR WK Rokan kembali menunjukkan komitmen dalam mendukung penciptaan tenaga-tenaga terampil

Penulis: pitos punjadi | Editor: Nolpitos Hendri
Istimewa
Dukung Program Menara Vokasi, PHR WK Rokan Tanda Tangani MoU dengan Dua Politeknik di Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PT Pertamina Hulu Rokan Wilayah Kerja atau PHR WK Rokan kembali menunjukkan komitmen dalam mendukung penciptaan tenaga-tenaga terampil di daerah melalui pendidikan vokasi.

Setelah meluncurkan program pelatihan-sertifikasi bagi warga Bengkalis dan Rokan Hilir pada pekan lalu, hari ini (7/12) PHR WK Rokan menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/ MoU) dengan dua institusi pendidikan tinggi vokasi di Riau, yakni Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) dan Politeknik Caltex Riau (PCR).

Penandatanganan Nota Kesepahaman PHR WK Rokan dengan politeknik itu dilakukan di Gedung Daerah Balai Serindit Gubernuran Riau, Pekanbaru, seiring momentum peluncuran program nasional Menara Vokasi.

Penandatanganan dokumen dilakukan VP Coporate Affairs PHR WK Rokan Sukamto Tamrin, Direktur Polbeng Jonny Custer, S.T., M.T. dan Direktur PCR Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan, S.T., M.T. dengan disaksikan oleh Asisten I Sekdaprov Riau Masrul Kasmy dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transimgrasi Provinsi Riau Jonli.

”Peluncuran program Menara Vokasi sekaligus mengonfirmasi bahwa program-program pendidikan dan pelatihan vokasi yang dijalankan di WK Rokan selaras dengan tujuan yang ingin dicapai pemerintah.

Penandatanganan Nota Kesepahaman hari ini merupakan wujud komitmen kami untuk berkontribusi terhadap upaya peningkatan keterampilan SDM lokal di Riau,” tegas Sukamto Tamrin.

Program Menara Vokasi diluncurkan serentak di lima provinsi secara daring, yaitu Riau, Sumatra Utara, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi Tenggara.

Setiap provinsi, pemerintah menunjuk salah satu perguruan tinggi vokasi setempat sebagai fasilitator program.

Program Menara Vokasi saat ini berupaya meningkatkan keterampailan di empat bidang prioritas, yakni permesinan, konstruksi hospitality, ekonomi kreatif, dan care service.

Peluncuran Program Menara Vokasi di Riau dihadiri langsung oleh Dr. Beni Bandanadjaja S.T., M.T. selaku Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Kemendikbud.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved