Breaking News:

Pekan Life

Tak Bisa Tunjukkan Bukti Sudah Vaksin, Tiga Penumpang Bus Ini Diturunkan Petugas

Tiga orang calon penumpang di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki yang bermaksud ke Pulau Jawa batal berangkat karena belum vaksin Covid-19.

Penulis: Dodi Vladimir | Editor: CandraDani
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Petugas Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IV Provinsi Riau dan Kepri sedang memeriksa kartu vaksin penumpang di  Terminal Bandar Raya Payung Sekaki, Pekanbaru, Selasa (21/12/2021). (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tiga orang penumpang bus tujuan Pulau Jawa diturunkan di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki Kota Pekanbaru karena tidak bisa menunjukkan bukti vaksin Covid-19.

Sebanyak tiga orang penumpang diturunkan petugas Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IV Provinsi Riau dan Kepri karena belum divaksin.

Penumpang tersebut selanjutnya diarahkan oleh petugas untuk divaksin terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan.

Kepala BPTD Wilayah IV Riau, Ardono mengatakan, pihaknya rutin melakulan pemantauan di sejumlah titik sebagaimana program nasional dari pemerintah.

“Kegiatan hari ini rutin berkeliling hari ini ke terminal sebagaimana program nasional harus bisa divaksin semua,” tuturnya, Selasa, (21/12/2021). 

Ia menambahkan, petugas mendata dan menanyakan penumpang yang sudah atau belum divaksin.

“Kita bisa mendata dan menanyakan penumpang yang sudah atau belum divaksin,” jelasnya.

Ardono menyebut, adapun syarat penumpang yang melakukan perjalanan selama perayaan Natal dan tahun baru yakni wajib vaksin Covid-19.

“Syarar perjalanan selama nataru adalah kapasitas penumpang maksimal 75 persen, kemudian vaksin dua kali dan hasil rapid antigen negatif,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ardono berharap langkah ini dapat memaksimalkan vaksinasi sebagaimana program dari pemerintah.

“Jadi ini mendukung program pemerintah untuk memaskimalkan vaksinasi,” tutupnya.(Tribunpekanbaru.com/Dodi Vladimir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved