Breaking News:

Berita Pekanbaru

Kota Pekanbaru Masih Berada di PPKM Level 2 hingga 3 Januari 2022

pemerintah pusat memperpanjang status PPKM di luar Jawa dan Bali. Kota Pekanbaru termasuk satu kota yang masih menerapkan PPKM level 2.

Penulis: Fernando | Editor: Sesri
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Warga saat melaksanakan vaksinasi di Bus Vaksin yang sedang berada di RS Madani Pekanbaru, Kamis (14/10/2021).  (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir)  

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Kota Pekanbaru masih menerapkan PPKM Level 2 hingga 3 Januari 2022 mendatang.

Kota Pekanbaru sudah tiga pekan menerapkan PPKM level 2. 

Namun pemerintah pusat memperpanjang status PPKM di luar Jawa dan Bali. Kota Pekanbaru termasuk satu kota yang masih menerapkan PPKM level 2.

"Kita mengira awalnya kita bakal turun ke PPKM level 1, tapi ternyata kita masih masuk PPKM level 2," jelas Wali Kota Pekanbaru, Firdaus kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (24/12/2021).

Menurutnya, pemerintah kota siap mengikuti kebijakan pemerintah pusat terhadap aktivitas selama PPKM level 2.

Firdaus mengingatkan agar masyarakat mengikuti protokol kesehatan secara ketat karena masih dalam kondisi pandemi covid-19.

Baca juga: Distop Polisi Ditanya Udah Vaksin? Belum, Belasan Warga Langsung Divaksin Habis Itu Diberi Hadiah

Baca juga: Dalam 18 Hari Capaian Vaksinasi Sentuh Angka 70,73 Persen: Kapolda: Terimakasih Masyarakat Riau

Dirinya menyadari ada sejumlah pihak menganggap bahwa pandemi sudah berakhir dengan menurunnya level PPKM di Kota Pekanbaru. Padahal pandemi masih berlangsung hingga saat ini.

Ada juga varian baru covid-19 yakni omicron. Ia pun mengajak masyarakat untuk mewaspadai virus jenis varian baru ini.

6,3 Persen Lansia di Kota Pekanbaru Harus Disuntik Vaksin Hingga Akhir Tahun Ini

Percepatan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat lanjut usia jadi fokus tim vaksinasi di Kota Pekanbaru. Mereka menggesa pemberian vaksin hingga akhir tahun 2021.

Tim berupaya mencapai target vaksinasi lansia 60 persen pada akhir tahun ini. Capaian vaksinasi bagi lansia saat ini baru 53,7 persen.

Ada 6,3 persen lansia lagi yang harus mendapat suntikan vaksin agar mencapai target nasional. Tim vaksinasi bisa melanjutkan ke vaksinasi anak bila vaksinasi bagi lansia mencapai target.

"Maka kita mendorong hingga akhir tahun, vaksin bagi lansia harus tuntas mencapai target," tegas Wali Kota Pekanbaru, Firdaus kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (23/12/2021).

Menurutnya, tim bisa melakukan upaya jemput bola hingga ke tingkat RW. Mereka bisa mendatangi rumah lansia yang belum mendapat suntik vaksin.

Tim vaksinasi bisa bekerjasama dengan tim satgas di kelurahan dan kecamatan. Mereka bisa memastikan jumlah lansia yang belum mendapat suntikan vaksin covid-19.

Tim vaksinasi di Kota Pekanbaru terus menggesa vaksinasi bagi masyarakat hingga akhir tahun 2021 ini. Mereka hanya punya waktu sekitar satu pekan untuk menuntaskan capaian vaksinasi.

Target vaksinasi covid-19 Di Kota Pekanbaru sudah hampir tuntas. Mereka hanya perlu menuntaskan tujuh persen lagi masyarakat yang belum mendapat suntikan vaksin.

Capaian vaksinasi bagi masyarakat umum hingga saat ini sudah 93 persen dari target penerima vaksin. Ada 750 ribu orang lebih yang harus mendapat suntikan vaksin di Kota Pekanbaru.

( Tribunpekanbaru.com /Fernando Sikumbang)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved