Breaking News:

Berita Dumai

Suami Bakar Istri hingga Tewas di Dumai Divonis Segini oleh Hakim, Nangis Saat Reka Ulang

Masih ingat peristiwa sadis suami bakar istri hingga tewas? Hakim vonis suami sadis yang sempat menangis saat reka ulang itu selama 20 tahun penjara

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru
Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Dumai, Iwan Roy Carles menjelaskan tentang vonis terhadap suami yang bakar istrinya sendiri hingga tewas. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Masih ingat peristiwa sadis suami bakar istri hingga tewas? Hakim vonis suami sadis yang sempat menangis saat reka ulang itu selama 20 tahun penjara.

Peristiwa sadis itu sempat menggemparkan Kota Dumai, pada Selasa (8/12/2020) tahun lalu.

Persidangannya sudah selesai, dan terdakwa divonis sesuai dengan Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Dumai.

Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri Dumai, Iwan Roy Carles mengungkapkan, bahwa sidang terdakwa Reswanto sudah selesai dengan Vonis sesuai tuntutan yakni, 20 tahun penjara.

"Putusan perkara pembunuhan atas nama terdakwa Reswanto alias Nanang di ruang sidang Sri Bunga Tanjung, pada Rabu (17/11/2021) lalu," katanya, Senin (27/12/2021).

Ia menambahkan, terdakwa Reswanto alias Nanang divonis selama 20 tahun penjara karena terbukti bersalah melakukan pembunuhan berencana terhadap korban Rahmi yang merupakan istri terdakwa.

"Kami Penuntut Umum menyampaikan terima kasih kepada Majelis Hakim karena telah mengabulkan tuntutan kami yaitu 20 tahun penjara. Tuntutan dan putusan tersebut menurut kami sudah sesuai dengan fakta-fakta di persidangan," jelasnya.

Iwan menjelaskan, sidang online dengan agenda pembacaan putusan perkara pembunuhan Reswanto tersebut dipimpin oleh Hakim Abdul Wahab sebagai ketua majelis.

Didampingi hakim anggota Relson Mulyadi Nababan dan Taufik Abdul Halim Nainggolan.

Dijelaskanya, usai membacakan putusan, terdakwa Reswanto alias Nanang menerima putusan tersebut dan pihaknya pun sama menerima putusan karena sudah sesuai dengan tuntutannya.

Sebelumnya, setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Dumai, Riswanto mengikuti reka ulang kasus pembunuhan dengan cara dibakar oleh RS tehadap istrinya Risma.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved