Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Masih Dikeluhkan Warga, Komisi IV DPRD Pekanbaru Segera Panggil Manajemen PDAM Tirta Siak

Komisi IV DPRD berjanji akan memanggil manajemen PDAM Tirta Siak Pekanbaru untuk digelar hearing terkait keluhan warga soal bekas galian IPAL

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST mengatakan segera panggil manajemen PDAM Tirta Siak terkait masih adanya keluhan warga. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Masyarakat Kota Pekanbaru kini sangat mengeluhkan galian jalan. Baik itu galian IPAL, termasuk galian PDAM di sejumlah titik di Kota Pekanbaru.

Selain bikin macet, galian tersebut juga mengganggu akses jalan pengendara. DPRD Pekanbaru mengharapkan, agar pekerjaan galian PDAM ini, segera tuntas.

"Memang kita belum tahu progres kerja PDAM ini. Termasuk sampai kapan pengerjaan galian serta nilai anggarannya. Namun termasuk galian PDAM ini (selain IPAL), sekarang menjadi dikeluhan besar masyarakat," tegas Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST, Minggu (2/1/2022) kepada Tribunpekanbaru.com.

Komisi IV DPRD yang membidangi masalah infrastruktur ini, berjanji akan memanggil manajemen PDAM Tirta Siak Pekanbaru, untuk digelar hearing.

"Dalam Januari ini lah kita panggil. Karena ini juga menjadi hal yang kita prioritaskan," sebutnya.

Politisi Senior Partai Demokrat ini berharap, galian PDAM di sejumlah titik di Kota Pekanbaru, harus bisa selesai di tahun 2022 ini.

Bahkan dengan manajemen yang ada, jangan sampai sama pola kerjanya dengan Kontraktor galian IPAL, yang lebih dari dua tahun.

"Tujuan kita mendorong percepatan pekerjaan ini semata-mata, agar masyarakat cepat menikmati air bersih, plus tidak ada kemacetan akibat galian. Kita tidak ada tendensi apa-apa," katanya.

Seperti diketahui, galian PDAM yang dilakukan manajemen PDAM Tirta Siak Pekanbaru, untuk menggantikan pipa saluran air bersih, dengan yang baru. Pipa yang ada sekarang, umurnya sudah kedaluarsa.

Manajemen PDAM akan menggantinya, dengan anggaran ratusan miliar rupiah.

Namun pekerjaan galian jalan ini, sangat dikeluhkan masyarakat. Tidak hanya PDAM, galian IPAL juga menjadi penderitaan masyarakat, karena tidak berkesudahan.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved