Breaking News:

Berita Rohul

Alamak, Harga Daging Sapi Di Rokan Hulu Riau Sentuh Harga Rp 150 Ribu Per Kilogram

Di sejumlah pasar di Pasir Pangaraian pada Sabtu (26/3), harga daging sapi per kilogram sudah menyentuh angka Rp. 150 ribu.

Penulis: Syahrul | Editor: CandraDani
IST
Yusilva Irawan, seorang pedagang daging sapi di Pasir Pangaraian 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Menjelang Ramadhan 1443 H, harga daging sapi di Rokan Hulu melejit tinggi. Diperkirakan, kenaikan harga daging sapi bisa mencapai Rp. 20 ribu - Rp. 50 ribu per kilogram.

Pantauan di lapangan, di sejumlah pasar di Pasir Pangaraian pada Sabtu (26/3), harga daging sapi per kilogram sudah menyentuh angka Rp. 150 ribu.

Diungkapkan oleh seorang pedagang daging sapi Yusilva Irawan, harga daging sapi menjelang Ramadhan alami kenaikan sebanyak Rp. 20 ribu per kilogram.

"Biasanya, harga daging sapi itu ada di kisaran Rp. 130 ribu per kilogram. Namun, menjelang Ramadhan akan naik," ungkapnya.

Yusilva memperkirakan, kenaikan harga daging sapi pada saat awal Ramadhan akan mencapai harga Rp. 180 ribu per kilogram.

"Kalau dilihat dari kemungkinannya, harga daging sapi akan naik sampai Rp. 180 ribu per kilogram di awal Ramadhan nanti," sampainya.

Belum diketahui faktor yang melatar belakangi kenaikan harga daging sapi itu secara signifikan. Namun demikian, ketersediaan daging sapi di kabupaten berjuluk Negeri Seribu Suluk tidak mengalami kelangkaan.

Seorang pemilik rumah potong swasta di Desa Bangun Jaya Kecamatan Tambusai Utara Rokan Hulu Yusrianto mengatakan, pihaknya belum mengalami kesulitan dalam suplai sapi potong.

"Kalau untuk di Rumah Potong kita, itu ketersediaan sapi potong masih terpenuhi dengan baik," ungkapnya.

"Selain karena kita mensuplai daging sapi dari luar daerah seperti Sumatera Barat, kita juga punya peternakan sapi potong sendiri," tambah Yusrianto.

Dia juga menerangkan, bahwa harga jual daging sapi per kilogram masih berada di kisaran Rp. 130 ribu per kilogram daging.

"Paling tinggi, biasanya kenaikan harga daging sapi kita mencapai Rp. 150 ribu pada saat awal Ramadhan nanti," pungkasnya. (Tribunpekanbaru.com/Syahrul Ramadhan)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved