Breaking News:

Berita Kepulauan Meranti

Satpolairud Polres Kepulauan Meranti Datangi Sejumlah Pelabuhan, Ini Imbauan yang Disosialisasikan

Polairud Polres Kepulauan Meranti melaksanakan giat imbauan untuk mematuhi penerapan protokol kesehatan Covid-19

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Polairud Polres Kepulauan Meranti sosialisasikan imbauan untuk mematuhi penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di pelabuna. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KEPULAUAN MERANTI - Personil Polairud Polres Kepulauan Meranti, melaksanakan giat imbauan untuk mematuhi penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 kepada masyarakat yang beraktivitas di sejumlah pelabuhan.

Giat yang dilaksanakan Senin (18/4/2022) siang itu dillaksanakan di Pelabuhan Tanjung Harapan serta pelabuhan rakyat yang ada di Selatpanjang.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kasat Polairud AKP Yosi Marlius SSos mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk men sosialisasikan kebijakan pemerintah agar tidak lengah dalam menjalankan protokol kesehatan mengingat pandemi belum berakhir.

"Sosialisasi ini dimaksud agar masyarakat menerapkan gaya pola hidup sehat, yakni mematuhi prokes untuk memutus rantai penyebaran virus Corona terhadap berbagai aktivitas, termasuk di pelabuhan. Ini rutin kita lakukan di wilayah perairan selama masa pandemi," ungkap AKP Yosi.

Sebut Yosi, bahwa sosialisasi dan edukasi juga menyasar hingga ke masyarakat yang berada di pelabuhan kempang penyeberangan dan para nelayan.

"Kita semua perlu menjaga kesehatan terlebih dimasa pandemi Corona ini. Sayangi diri dan keluarga Anda," ujarnya.

" Selalu disiplin dan terapkan prokes dalam beraktivitas, kapanpun dan dimanapun itu. Terutama ditempat keramaian seperti pelabuhan, jangan lalai prokes, pakai masker dan jaga jarak," imbaunya.

Lebih lanjut Kasatpolairud menuturkan jika para personil juga diarahkan menyampaikan tentang program vaksinasi kepada masyarakat.

Terutama bagi yang belum di vaksin agar segera mengikuti vaksinasi di tempat masing-masing.

"Bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, segeralah vaksin. Sebab, kalau ingin berpergian lewat pelabuhan tetap diminta menunjukkan bukti vaksinasi saat pemeriksaan oleh petugas yang berjaga tiap hari di sana," pungkas Yosi.

( Tribunpekanbaru.com / Teddy Yohannes Tarigan )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved