Breaking News:

Berita Dumai

Tangkap Kapal Tanker CPO Berbendera Singapura,Pangkoarmada 1 Izinkan MTW Blossom Lanjutkan Pelayaran

Setelah tangkap kapal tanker muatan CPO berbendera Singapura, kini Pangkoarmada 1 izinkan kapal bernama MT.W.Blossom melanjutkan pelayaran

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/DONNY KUSUMA PUTRA
Pangkoarmada 1 Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah menyampaikan keterangan dalam konferensi pers di Mako Lanal Dumai, Kamis (12/5/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Setelah tangkap kapal tanker muatan CPO berbendera Singapura, kini Pangkoarmada 1 izinkan kapal bernama MT.W.Blossom melanjutkan pelayaran.

Alasan diberikannya izin berlayar di tengah larangan ekspor sawit dan turunannya dijealskan Pangkoarmada 1 Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah dalam konferensi pers.

Arsyad didampingi Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan saat menyampaikan keterangan pers di Mako Lanal Dumai, Kamis (12/5/2022).

Kegiatan itu juga dihadiri Wakapolres Dumai, Kepala Kejaksaan Negeri Dumai, perwakilan KSOP Dumai, dan undangan lainnya.

Pangkoarmada 1, Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah mengungkapkan, pada 27 April 2022 pukul 05.15 WIB, di Perairan Selat Malaka, KRI Kujang–642 melakukan pengejaran penangkapan dan penyelidikan terhadap kapal tanker yang dicurigai.

Belakangan kapal itu diketahui bernama MT.W.Blossom.

Ddari hasil pemeriksaan oleh tim pemeriksa KRI Kujang-642 diperoleh keterangan bahwa MT.W.Blossom berbendera Singapura ini, memuat 8.000 MT CPO dari Pelintung Kota Dumai tujuan Singapura.

Di tengah instruksi Presiden RI pada tanggal 21 April 2022 yang menyatakan pelarangan ekspor CPO beserta produk turunannya, MT.W.Blossom ditangkap untuk selanjutnya dilaksanakan penyelidikan lanjutan oleh Pangkalan TNI AL Dumai.

Terkait dokumen kapal muatan dan awak kapal MT.W.Blossom tersebut.

Pangkalan TNI AL dalam hal ini Lanal Dumai telah melakukan proses penyelidikan sebelum meningkatkan pada proses penyidikan sesuai ketentuan perundang-undangan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved