Breaking News:

Berita Bengkalis

Sering Terima Laporan Listrik Padam, Wabup Bengkalis Sidak PLTD Pangkalan Batang, Ini Penjelasan PLN

Wabup Bengkalis melakukan inpeksi mendadak (Sidak) ke Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) Pangkalan Batang milik PLN Bengkalis.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir
Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso Sidak ke PLTD Pangkalan Batang milik PLN Bengkalis, Senin (23/5/2022) siang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso melakukan inpeksi mendadak (Sidak) ke Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) Pangkalan Batang milik PLN Bengkalis.

Kedatangan Wakil Bupati ini menindaklanjuti seringnya masyarakat Pulau Bengkalis mengeluhkan terjadi pemadaman listrik mendadak dalam beberapa bulan terakhir.

Kedatangan Bagus Santoso ini disambut langsung Manager PLTD Pangkalan Batang Sukiman dan Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Bengkalis Andiko Bestari.

Pada kunjungannya Bagus memantau langsung kondisi pembangkit yang tersedia di sana.

Serta menanyakan langsung kondisi ketersedian daya listrik di wilayah Pulau Bengkalis yang mengakibatkan listrik sering padam belakangan ini.

Usai Sidak tersebut Bagus Santoso mengatakan pihaknya beberapa kali menerima laporan dan informasi dari media sosial beberapa kali sering terjadi pemadaman di wilayah Pulau Bengkalis.

"Untuk itu kita datang ke sini melakukan Sidak dan laporan dari PLN Bengkalis apa yang terjadi kenapa sering mati, apalagi saat magrib dan berbuka puasa kemarin masyarakat di desa desa banyak mengeluhkan ini," Terang Bagus Santoso.

Menurut dia, hasil pantauannya di PLTD Pangkalan Batang ini ternyata listrik Bengkalis sangat bergantung dengan mesin.

Dengan kondisi ini pihaknya menyadari tentu mesin pembangkit tenaga Disel ini ada haus dan rusaknya.

Menurut dia, dari keterangan PLN memang saat ini mereka sedang melakukan perbaikan beberapa mesin atau overhaul. Untuk overhaul memerlukan waktu yang cukup panjang.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved