Breaking News:

Berita Bengkalis

Bagian Sensitif 4 Gadis Cilik Diraba dan Dicium Oknum Guru Ngaji di Bengkalis, Divonis 9 Tahun Bui

Oknum guru ngaji berinisial SP (49) di Desa Sungai Nibung, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Riau akhirnya divonis 9 tahun penjara

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Kuasa hukum korban pencabulan oleh guru ngaji dan pihak keluarga usai menghadiri sidang putusan di Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis, Riau. 

TRINBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Oknum guru ngaji berinisial SP (49) di Desa Sungai Nibung, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Riau akhirnya divonis 9 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri ( PN) Bengkalis, Rabu (8/6/2022) kemarin.

Hukuman ini dijatuhkan majelis hakim karena terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan pencabulan terhadap anak muridnya sendiri.

Hal ini diungkap kuasa hukum korban Fahrizal SH didampingi rekanya Helmi Syafrizal kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (10/6/2022) siang.

Menurut dia, proses persidangan terhadap terdakwa berlangsung sejak April lalu.

Pihaknya sangat mengapresiasi atas putusan majelis hakim, karena sudah memenuhi dan mewakili rasa keadilan bagi keluarga korban.

"Oknum guru ngaji ini berani berbuat harus berani bertangungjawab. Ini merupakan pelajaran bagi pelaku dan masyarakat lainnya," terang Fahrizal.

Sementara perwakilan keluarga korban sangat berterimakasih kepada semua pihak yang sudah mendampingi mengawal proses hukum berjalan.

Ucapan terimakasih itu disampaikan Daud, keluarga korban.

"Proses sidang cukup panjang, sebuah kebenaran dan keadilan akhirnya terbukti. Bukan masalah putusan sidang seberapa lama atau cepatnya hukuman,” papar Daud.

“ Alhamdulillah kita sudah dapat membuktikan yang salah ya di depan hukum itu tetap salah," imbuhnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved