Breaking News:

Berita Rohul

Tiga Warga Binaan Lapas Klas IIB Pasir Pengaraian Meninggal Dunia Sepanjang Juni 2022

Tiga orang Warga ‎Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Klas IIB Pasir Pengaraian meninggal dunia sepanjang 2022.

Penulis: Syahrul | Editor: Ariestia
Tribunpekanbaru.com
Tiga orang Warga ‎Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Klas IIB Pasir Pengaraian meninggal dunia sepanjang 2022. FOTO: Lapas Pasir Pangaraian di tahun 2020. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Tiga orang Warga ‎Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Klas IIB Pasir Pengaraian meninggal dunia sepanjang 2022.

Kasi Binadik dan Giatja Lapas Klas IIB Pasir Pengaraian Boy Fernandes saat dikonfirmasi pada Kamis (16/6/2022) mengatakan, ketiganya meninggal akibat sakit.

Menariknya, ketiga WBP tersebut meninggal di waktu berdekatan sepanjang Juni 2022 di Lapas Klas IIB Pasir Pangaraian.

"Ada tiga sepanjang 2022. Semuanya bulan Juni," kata Boy.

Dia melanjutkan, ketiga WBP tersebut masing-masing diketahui sebagai Jainuddin Siregar, napi kasus narkotika dengan masa hukuman 8 tahun 6 bulan subsider Rp 1 M, Ahmad Nurdin Waruwu napi kasus pencabulan dengan masa hukuman 14 tahun 6 bulan dan Dasim, napi kasus pencabulan dengan masa hukuman 7 tahun.

Boy juga menjelaskan, WBP bernama Dasim meninggal pada 5 juni lalu, sedangkan Jainudin meninggal pada 13 Juni dan Ahmad Nurdin meninggal sehari sebelumnya, pada ‎12 Juni.

Boy menjelaskan, ketiga WBP itu sempat diusahakan penanganan medis dengan dirujuk ke RSUD Rokan Hulu, namun tak dapat diselamatkan.

Ketiganya kemudian diserahkan kembali kepada pihak keluarganya agar dapat dimakamkan secara layak oleh pihak keluarga.

Tersiar kabar, bahwa para tahanan itu sudah meninggal lebih dulu sebelum dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah.

Hal itu ditampik oleh Boy, dia mengatakan, bahwa dua WBP meninggal di RSUD Rokan Hulu, sedangkan satu yang terakhir, meninggal di perjalanan saat hendak dibawa ke RSUD.

"Kecuali yang terakhir, kedua WBP sebelumnya meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rokan Hulu," jelas berkilah. (Tribunpekanbaru.com/Syahrul Ramadhan)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved