Breaking News:

PPS Tinggal 16 Hari Lagi, KP2KP Pasir Lakukan Jurus Ini

KP2KP Pasir Pengaraian tetap gencar untuk menghimbau masyarakat Kabupaten Rokan Hulu dalam memanfaatkan kesempatan PPS

Editor: Ilham Yafiz
ISTIMEWA
Tim KP2KP Pasir melakukan agenda penyisiran secara door-to-door kepada setiap Wajib Pajak di wilayah Kecamatan Ujung Batu tempat pusat sentra perekonomian sekitar (Rabu, 15/6) 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Setelah menggelar acara akbar penyuluhan Program Pengungkapan Sukarela (PPS) di Islamic Center, tim KP2KP Pasir Pengaraian tetap gencar untuk menghimbau masyarakat Kabupaten Rokan Hulu dalam memanfaatkan kesempatan PPS yang akan berakhir pada 31 Juni 2022.

Tim KP2KP Pasir melakukan agenda penyisiran secara door-to-door kepada setiap Wajib Pajak di wilayah Kecamatan Ujung Batu tempat pusat sentra perekonomian sekitar Rabu, (15/6/2022) Kegiatan penyisiran tersebut difokuskan untuk memberikan informasi kepada para Wajib Pajak yang memiliki usaha strategis agar dapat mengikuti agenda akbar PPS tahun ini.

“Penyisiran kali ini dilakukan sebagai aksi simpatik dari KP2KP Pasir dalam rangka menyukseskan agenda PPS 2022. Kami mengimbau setiap pelaku usaha strategis di kawasan Ujung Batu sepanjang Jalan Sudirman,”
ucap Marlev sebagai bagian tim KP2KP Pasir.

“Kami melihat antusias Wajib Pajak semakin hari semakin meningkat karena sisa waktu PPS hanya sekitar 2 minggu lagi. Jurus penyuluhan besar-besaran telah dilaksanakan selasa kemarin di Islamic Center, kali ini jurus jemput bola yang kami lakukan. Selain itu kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk usaha kami untuk terus meningkatkan kualitas serta kuantitas data yang kami miliki,” tambah Marlev.

Marlev juga menyampaikan bahwa proses penyisiran imbauan PPS dilaksanakan secara persuasif
melalui dialog langsung, konsultasi jika ada kendala pajak lainnya, serta dokumentasi pada lokasi usaha dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan ini, tim KP2KP Pasir mendatangi beberapa apotek, toko material, furnitur, dan toko-toko kelontong besar, Marlev dan tim berhasil menemui seluruh pemiliknya.

“Sebenarnya saya sering dengar program PPS ini sering diputar di radio atau medsos, banyak juga spanduk dan banner di jalan tapi masih belum tahu detilnya seperti apa, tapi kalau sudah didatangi orang pajak seperti ini jadi lebih paham,” ucap Iwah pemilik toko.

Beberapa Wajib Pajak yang dijumpai telah mengikuti kegiatan tax amnesty sebelumnya sehingga sudah tidak asing lagi dengan kata PPS, bahkan ada juga Wajib Pajak yang telah mengikuti PPS secara mandiri.

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bangkinang serta Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Pasir Pangarayan siap membantu masyarakat di wilayah Kabupaten Rokan Hulu dalam mengikuti Program Pengungkapan Sukarela Wajib Pajak melalui help desk tatap muka maupun non tatap muka melalui chat whatsapp KPP Pratama Bangkonang 0812 7084 4676, chat whatsapp KP2KP Pasir Pangarayan 082174898519 dan 085766341657.

Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Pasir Pangarayan juga membuka layanan help desk PPS di Kantor Jalan Panglima Awang No.72, Koto Tinggi, Kec. Rambah, setiap hari kerja dan Layanan Diluar Kantor Pos Pajak Ujung Batu bertempat di Aula Kantor Kecamatan Ujung Batu setiap hari Senin dan Rabu. (adv)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved