Breaking News:

Penutupan Program Pengungkapan Sukarela Dalam Acara Donor Darah

Peserta donor berasal dari pegawai DJP dan masyarakat umum di sekitar Kota Pekanbaru.

Editor: Nolpitos Hendri
Istimewa
Penutupan Program Pengungkapan Sukarela Dalam Acara Donor Darah 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Riau bersama dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di kota Pekanbaru mengadakan Aksi Simpatik Program Pengungkapan Sukarela (PPS) dalam acara donor darah massal yang sekaligus menjadi peringatan hari Pajak yang jatuh pada tanggal 14 Juli di Grand Ballroom Hotel Furaya Pekanbaru, Kamis (30/6).

Kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan relawan peduli Covid-19 dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru selama empat hari dari tanggal 27-30 Juni.

Peserta donor berasal dari pegawai DJP dan masyarakat umum di sekitar Kota Pekanbaru.

Berdasarkan informasi hingga Selasa, 28 Juni kemarin, terdapat sekitar 1026 pendonor yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan rincian total pendonor Senin, 27 Juni sejumlah 503 orang dan Selasa, 28 Juni sejumlah 523 orang.

Adapun calon pendonor yang tidak lulus seleksi akibat beberapa alasan seperti Hb tinggi/rendah, tekanan darah tinggi/rendah, riwayat penyakit, usia lanjut, berat badan kurang dll hingga selasa, 28 Juni sekitar 147 orang dengan rincian total pendonor tidak lulus seleksi pada senin sejumlah 75 orang dan selasa sejumlah 72 orang.

Dalam rangkaian acara ini, Kanwil DJP Riau bersama KPP di Kota Pekanbaru juga menyediakan meja konsultasi dan kelas pajak sebagai bentuk sosialisasi PPS kepada pendonor yang hadir.

“Wajib Pajak yang ikut donor dapat sekaligus memanfaatkan layanan konsultasi atau juga kelas pajak. Siapa tau ada Wajib Pajak yang tertarik ikut PPS bisa langsung bertanya ke petugas,” kata Bernadet, salah satu petugas meja konsultasi dari KPP Pratama Pekanbaru Tampan.

Lebih lanjut, Bernadet menjelaskan sosialisasi PPS ini bertujuan untuk memberitahu masyarakat untuk memanfaatkan program ini sebagai wadah untuk menunaikan kewajiban perpajakan yang selama ini belum dipenuhi.

Program Pengungkapan Sukarela (PPS) sudah berjalan sejak Januari 2022 dan akan berakhir 30 Juni 2022.

Kegiatan donor ini sekaligus menjadi acara penutupan PPS yang diselenggarakan oleh Kanwil DJP Riau. (Adv)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved