Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Bantuan Pusat Rp 10 M, DPRD Pekanbaru Minta Diperuntukkan Perbaikan Jalan Rusak

Dinas PUPR Pekanbaru mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, berupa DAK 2022. Nilai bantuannya Rp 10 miliar. Begini sikap DPRD Kota

Penulis: Fernando | Editor: Ariestia
hai.grid.id
Pemko Pekanbaru, melalui Dinas PUPR mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, berupa Dana Anggaran Khusus (DAK) tahun 2022 ini. Nilai bantuannya Rp 10 miliar. FOTO ILUSTRASI 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemko Pekanbaru, melalui Dinas PUPR mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, berupa Dana Anggaran Khusus (DAK) tahun 2022 ini. Nilai bantuannya Rp 10 miliar.

Dengan adanya bantuan ini, legislator di Gedung Payung Sekaki DPRD Pekanbaru Berharap, agar pembelanjaannya tepat sasaran. Terutama untuk program yang menjadi prioritas, yang menjadi atensi Gubernur Riau Syamsuar.

Satu di antara program prioritas tersebut, perbaikan jalan-jalan yang kini dalam kondisi rusak parah. Sesuai data yang diperoleh Tribunpekanbaru.com dari hasil hearing di Komisi IV DPRD, jumlah titik jalan rusak di Kota Pekanbaru sekitar 100an titik.

Dinas PUPR Pekanbaru mengklaim, sudah sekitar 48 titik yang sudah diperbaiki hingga Juli 2022. Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan mengatakan, bahwa perbaikan jalan-jalan rusak tersebut, harus diprioritaskan.

"Apalagi sekarang ada bantuan DAK Rp 10 miliar. Kita minta anggaran ini diperuntukkan dulu ke jalan-jalan rusak. Sebab, sampai sekarang masih dikeluhkan masyarakat," sebut Nurul Ikhsan kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (6/7/2022).

Karena sudah menjadi keluhan masyarakat, perbaikan ini harus segera dilaksanakan. Meski hanya tambal sulam, namun di beberapa ruas jalan kini, terutama yang berlubang, bisa membahayakan bagi pengguna jalan.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di Kota Pekanbaru. Apalagi program ini prioritas dari Gubernur Riau Syamsuar.

"Ini pesan Pak Gubernur Riau sebelum pelantikan Pj Walikota kemarin. Tapi harus perlu support penuh dari semua pihak," terangnya.

Lebih lanjut disampaikan, saat ini banyak postingan di Medsos, bahwa Dinas PUPR sudah melakukan perbaikan jalan.

"Tapi kita minta pekerjaannya, meski tambal sulam, jangan asal-asalan. Harus maksimal lah," katanya.

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi menjelaskan, anggaran bantuan pusat DAK Rp 10 miliar tersebut, ada dua peruntukannnya. Pertama, untuk perbaikan ruas jalan kota yang terhubung dengan jalan provinsi dan nasional. Kedua, untuk meningkatkan kondisi mantap jalan.

"Jadi, untuk peruntukannya Jalan Sri Sejahtera di Kecamatan Rumbai, dan jalan di sekitaran Kantor Camat Payung Sekaki. Untuk jalan lama, hanya pemeliharaan saja," terangnya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved