Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Pekanbaru Belum Juga Terima KUA PPAS R-APBD 2022 dari Pemko, Ada Apa?

Pembahasan R-APBD di DPRD Pekanbaru, selalu di akhir-akhir waktu yang sudah ditetapkan.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Ist
Pembahasan R-APBD di DPRD Pekanbaru, selalu di akhir-akhir waktu yang sudah ditetapkan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pembahasan R-APBD di DPRD Pekanbaru, selalu di akhir-akhir waktu yang sudah ditetapkan. Baik itu pembahasan anggaran murni, maupun anggaran perubahan.

Ironisnya, kejadian ini terjadi setiap tahun. Padahal, jika semuanya berjalan on the track, maka pembahasan R-APBD tersebut, bisa di awal waktu. Kondisi yang sama juga terjadi tahun 2022 ini.

DPRD Pekanbaru hingga akhir Juli 2022 ini, dipastikan belum bisa membahas R-APBD Perubahan dan R-APBD Tahun 2023.

"Iya, sampai sekarang belum juga masuk KUA PPAS dari Pemko. Kita tak tahu kendalanya. Padahal, lebih cepat lebih baik," tegas Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM, Minggu (24/7/2022) kepada Tribunpekanbaru.com.

Awalnya, DPRD Pekanbaru menargetkan mulai  pembahasan R-APBD Perubahan Tahun 2022, pada 31 Juli ini. Namun saat ini, DPRD Pekanbaru belum juga menerima KUA-PPAS dari Pemko Pekanbaru.

Seperti diketahui, APBD 2022 yang sudah disahkan sebesar Rp 2,560 triliun. Jumlah ini terdiri dari anggaran belanja sebesar Rp 2,552 triliun, serta pengeluaran pembiayaan sebesar Rp 7,850 miliar. Termasuk alokasi dana BOS sebesar Rp 160,387 miliar.

"Untuk pembahasannya lebih dulu R-APBD 2023. Tapi penerapannya nanti lebih dulu APBD Perubahan 2022. Berapa nilai tambahannya, kita belum tahu," terangnya.

Hal yang sama juga disampaikan Plt Sekretaris DPRD Pekanbaru Maisisco. Katanya, belum diterimanya KUA PPAS dari Pemko Pekanbaru, tidak diketahui penyebabnya.

"Belum, belum kita terima," akunya singkat.

DPRD Pekanbaru mengaku siap membahas kapan pun anggaran perubahan tersebut. Jika memang mau sesuai jadwal, maka idealnya KUA-PPAS R-APBD Perubahan 2022, sudah dikirim ke DPRD mulai sekarang.

Untuk pembahasan R-APBD Perubahan 2022 dan APBD Murni 2023, biasanya sejalan dilaksanakan DPRD Pekanbaru. Namun pengesahan APBD Perubahan lebih dulu, dan pengesahan APBD Murni 2023 paling lambat 30 November. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved