Breaking News:

Berita Siak

Bupati Siak Temui Menteri ESDM, Ajak ke Riau Saat Peresmian Alih Operator Blok CPP ke PT BSP

Bupati Siak Alfedri mengundang langsung Menteri ESDM untuk hadiri peresmian alih operator CPP blok ke PT BSP Agustus mendatang.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Bupati Siak Alfedri menemui Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif untuk hadir pada peresmian alihoperator Coastal Plain Pekanbaru (CPP) blok ke PT Bumi Siak Pusako (BSP) yang akan berlangsung 8 Agustus 2022 mendatang, Selasa (26/7/2022) di kantor menteri ESDM. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri mengundang langsung Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif untuk hadir pada peresmian alih operator Coastal Plain Pekanbaru (CPP) blok ke PT Bumi Siak Pusako (BSP) yang akan berlangsung 8 Agustus 2022 mendatang. 

“Kami datang langsung menjumpai Pak Menteri kemarin, alhamdulillah beliau bersedia secara langsung datang ke Pekanbaru saat peresmian alih operator blok CPP ke PT BSP nanti, doakan semoga sukses ya,” kata Bupati Siak Alfedri, Rabu (27/7/2022). 

Alfedri datang ke kantor Arifin Tasrif mengenakan baju batik khas Siak berpadu celana bahan gelap dan memakai peci.

Kehadirannya ke kantor menteri ESDM sekaligus silaturrahmi dan mengenalkan potensi Siak dari sektor lainnya selain Migas. 

Alfedri merasa yakin dan percaya Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT BSP mampu mengelola blok CPP dan memberikan revenue yang besar.

Sebab PT BSP akan mengelola sepenuhnya eksloitasi pengeboran minyak dan gas bumi 100 persen  dari ESDM terhadap wilayah kerja Blok CPP.

"Semoga semuanya berjalan sesuai harapan kita bersama, ini semua demi masyarakat Kabupaten Siak, dengan alih operator tentu PT BSP bisa menyerap tenaga kerja lokal atau putra derah sesuai dengan keahlianya, banyak putra dan putri di daerah kita ini mengambil mata pendidikan perminyakan baik mandiri maupun beasiswa,” kata dia.

Pemkab Siak akan terbantu untuk pemulihan ekonominya karena bisa mengelola hasil buminya sendiri. 

Efeknya juga sangat banyak di antaranya terbukanya peluang yang besar dan seluas-luasnya untuk putra daerah, baik karyawan maupun vendornya.

"Tentu akan berdampak terhadap ekonomi masyarakat dan kesejahteraan pun terangkat di kabupaten Siak,” kata dia.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved