Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Program Prioritas DPRD Pekanbaru Dalam APBD Perubahan 2022 dan APBD Murni 2023, Apa Saja?

DPRD Pekanbaru ternyata sudah menyiapkan program unggulan, yang merupakan prioritas dalam pembahasan APBD Perubahan 2022 dan APBD Murni 2023.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
ist
DPRD Pekanbaru ternyata sudah menyiapkan program unggulan, yang merupakan prioritas dalam pembahasan APBD Perubahan 2022 dan APBD Murni 2023. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPRD Pekanbaru ternyata sudah menyiapkan beberapa program unggulan, yang merupakan prioritas dalam pembahasan APBD Perubahan 2022 dan APBD Murni 2023.

Dari deretan program yang ada, DPRD akan fokus dengan masalah penanggulangan banjir, mengatasi sampah, dan perbaikan jalan-jalan yang rusak. Di samping itu, program penting lainnya, yang sudah diamanatkan UU, seperti pendidikan dan kesehatan, juga akan tetap dimaksimalkan.

"Semua kawan-kawan anggota dewan sudah sepakat, bahwa banjir, sampah dan perbaikan jalan rusak harus masuk di anggaran perubahan 2022 dan anggaran murni 2023. Karena ini sangat bersentuhan dengan masyarakat, dan yang paling dikeluhkan masyarakat saat ini," tegas Wakil Ketua DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE, Minggu (31/7/2022) kepada Tribunpekanbaru.com.

Berapa nilai anggaran yang akan diposkan, untuk program unggulan tersebut, Politisi Senior Partai Demokrat ini belum bisa memastikannya.

Sebab, hingga kini Pemko Pekanbaru tak kunjung menyerahkan, draft Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) untuk rancangan APBD 2023 dan juga rancangan APBD Perubahan 2022.

"Padahal kita sudah siap untuk membahasnya. Baiknya memang dari sekarang, sehingga bisa tepat waktu dalam pengesahannya," sebut Azwendi Fajri.

Karena pekan depan sudah masuk Bulan Agustus, Azwendi Fajri mengharapkan, agar Pemko segera mengirimkan draf KUA PPAS R-APBD 2022 dan R-APBD Murni 2023 ke DPRD Pekanbaru.

"Tapi kami di DPRD tetap akan mengikuti tahapan, sebelum pembahasan bersama TAPD. Bahkan kamu segera dapat di Banggar, membahas program prioritas. Sehingga nantinya bisa sejalan dengan Pemko, plus anggarannya tersedia," terangnya.

Gayung bersambut, program prioritas ini sejalan dengan konsep Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, yang notabenenya sejak dilantik menjadi Pj Wali Kota Pekanbaru, Gubernur Riau Syamsuar menekankan hal yang sama.

Bahkan keberhasilan Pj Wali Kota Muflihun dalam menyelesaikan tiga persoalan tersebut lah nantinya, yang akan menjadi ukuran dan penilaian, apakah jabatan PJ Wali Kotanya diperpanjang oleh Gubernur Riau atau tidak.

"Ya, kita akan menganggarkan anggaran perbaikan jalan di APBD Perubahan 2022. Itu yang paling utama. Termasuk juga anggaran lainnya seperti penanganan banjir serta lainnya," sebut Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved