Breaking News:

Ibadah Haji 2022

Jemaah Haji Bengkalis Bertolak dari Madinah Menuju Tanah Air, Berangkat dalam Keadaan Sehat

Jemah Haji Bengkalis sudah bertolak dari Madinah Arab Saudi menuju tanah air, Kamis (4/8/2022).

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Ariestia
Tribunpekanbaru/Syaiful
Jemah Haji Bengkalis sudah bertolak dari Madinah Arab Saudi menuju tanah air, Kamis (4/8/2022). FOTO ILUSTRASI - Jemaah haji asal Riau tahun 2022 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Jemah Haji Bengkalis sudah bertolak dari Madinah Arab Saudi menuju tanah air, Kamis (4/8/2022).

Saat ini mereka masih dalam perjalanan dan diperkirakan akan sambai embarkasi Batam pukul 08.20 WIB malam nanti.

Hal ini diungkap Kepala Kemenag Bengkalis Khaidir kepada tribunpekanbaru.com. Menurut dia, nanti setelah sampai di Batam jemaah haji (JH) Bengkalis nantinya akan diterbangkan ke Embarkasi Haji Antara (EHA) Pekanbaru diatas jam 12 malam.

"Mereka diperkirakan akan sampai ke Pekanbaru pukul 04.00 WIB dini hari besok. Kemudian akan dijemput langsung dan diinapkan di asrama haji Pekanbaru," kata Khaidir.

Jemaah haji Bengkalis nantinya akan dilakukan antigen di asrama Haji EHA Pekanbaru oleh pihak Dinas Kesehatan Bengkalis. Pihak Dinas Kesehatan juga menyiapkan kendaraan khusus ambulan jika ada yang reaktif antigen.

"Mereka yang positif akan dipisahkan, tetapi tetap akan dipulangkan ke Bengkalis dengan penanganan oleh pihak Dinas Kesehatan Bengkalis," terangnya.

Jemaah haji akan berangkat dari Pekanbaru menuju Bengkalis besok sekitar pukul 08.00 WIB besok pagi dengan menggunakan 5 bus yang sudah disiapkan Pemerintah Bengkalis.

"Diperkirakan tiba di Bengkalis sekitar pukul 15.00 WIB besok sore untuk jemaah haji Pulau Bengkalis akan diturunkan di Masjid Istiqomah Bengkalis," terangnya.

Sejauh ini seluruh jemaah haji Bengkalis yang dalam perjalanan dari Madinah ke tanah air dalam keadaan sehat. Tidak ada yang mengalami sakit berat sama sekali.

"Tadi sebelum berangkat dari Madinah kita sudah konfirmasi dengan Ketua Kloternya seluruh jemaah haji Bengkalis dalam keadaan sehat saat akan diterbangkan dari Madinah," tandasnya.(Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved