Breaking News:

Berita Siak

Pramuka Bentuk Karakter dan Kepribadian, Kakwarcab Siak Lantik Kwaran Koto Gasib

Bupati Siak Alfedri melantik melantik Pengurus Mabiran LPK dan Pengurus Kuartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Koto Gasib masa bakti 2022-2025.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Bupati Siak Alfedri memakai seragam Pramuka pada apel sebelum pelantikan Mabiran dan LPK Kwarran Koto Gasib, Kamis (4/8/2022). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Kegiatan Pramuka bisa membentuk karakter dan kepribadian anggota. Karena itu pelajar diminta ikut aktif sebagai anggota Pramuka di masing-masing gudep.

Hal ini disampaikan Bupati Siak Alfedri selaku Kakwarcab 09 Gerakan Pramuka Siak.

Ia melantik melantik Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) dan Pengurus Kuartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Koto Gasib masa bakti 2022-2025.

"Dengan ikutnya anak-anak pada kegiatan pramuka banyak pelajaran yang didapat, baik pembentukan karakter dan kepribadian yang bertanggung jawab dan disiplin sampai menjauhkan anak-anak kita dari dampak negatif pengaruh zaman dan sosial media,” kata Alfedri.

Selain itu, Alfedri mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Mabiran, Kwaran dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Koto Gasib. Ia berharap Mabiran dan LPK yang sudah dilantik aktif dan menjalankan amanah sebaik mungkin.

"Intinya pengurus harus amanah dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas yang sudah diberikan,” katanya.

Alfedri menambahkan, Pemerintah Kabupaten Siak kedepan akan terus berinovasi dalam pengurusan administrasi secara online.

Hal itu selayaknya diadopsi lagi dalam pengurusan administrasi Pramuka. Selain itu digitalisasi administrasi sudah menjadi sarat untuk akreditasi.

"Tentunya kita berharap akreditasi dari seluruh gugus di Kabupaten Siak sudah terakreditasi merupakan tugas kita untuk kedepannya, mengingat Kabupaten Siak mendapatkan penghargaan Kwarcab yang melaksanakan kepeloporan dalam implementasi gugus depan ramah lingkungan yang terintegrasi," urai Alfedri.

Pelantikan Mabiran dan LPK itu berlangsung khitmad. Kegiatan diawali dengan apel pagi pramuka bersama seluruh pengurus baru Mabiran, Kwarran, dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Koto Gasib. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved