Breaking News:

Berita Bengkalis

Upacara Pengibaran Merah Putih Saat HUT RI Ke-77 di Bengkalis Dipimpin Langsung oleh Bupati Kasmarni

Saat HUT RI Ke-77 di Bengkalis, Bupati Kasmarni bertindak langsung sebagai inspektur upacara menggunakan seragam pakaian Dinas Umum berwana putih.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: CandraDani
istimewa
Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di Lapangan Tugu Bengkalis, Rabu (17/8) pagi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di Bengkalis dipusatkan di Lapangan tugu Bengkalis, Rabu (17/8) pagi.

Bupati Bengkalis bertindak langsung sebagai inspektur upacara menggunakan seragam pakaian Dinas Umum berwana putih pada upacara HUT RI Ke-77 tersebut.

Upacara kali ini cukup berbeda dari sebelum masa pandemi Covid 19 melanda pelaksanaan upacara yang biasanya sekitar pukul 10.00 WIB sesuai jadwal peringatan detik-detik proklamasi.

Kali ini upacara dilaksanakan lebih pagi dimulai pukul 07.30 WIB tanpa pembacaan teks proklamasi.

Namun tetap dilaksanakan pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang sudah di bentuk.

Petugas Paskibra yang mengibarkan bendera berjumlah 46 orang yang merupakan putra putri terbaik Bengkalis yang sudah dipilih.

Sementara yang bertugas sebagai Danki atau Komandan Kompi adalah anggota TNI.

Dalam sambutannya usai pengibaran bendera, Bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan hari kemerdekaan kali ini semua pihak segenap bangsa dan masyarakat Indonesia bersuka cita, karena negara yang kita cintai ini, genap berusia 77 tahun merdeka, bebas dari rongrongan serta ancaman para penjajah.

"Untuk itu mari kita semua untuk sejenak merenung karena inilah saat yang tepat untuk kita merefleksi pesan perjuangan dari para pahlawan kita. Melalui peran serta kita terhadap Pembangunan di indonesia", ajak Kasmarni .

Atas nama pemerintah Bengkalis Kasmarni memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Forkopimda, organisasi perangkat daerah, satuan pendidikan, organisasi sosial, organisasi masyarakat maupun organisasi kepemudaan, baik perseorangan dan warga masyarakat lainnya yang dalam satu dan dua tahun ini terus bersinergi, berkolaborasi dan berakselerasi bersama kami pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam membangun daerah, sehingga kita telah berhasil meraih berbagai prestasi yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved