Breaking News:

Irup Peringatan Hari Pramuka ke-61, Gubri: Mengabdi Tanpa Batas, Membangun Ketangguhan Bangsa

Gubernur Riaub H Syamsuar bertindak sebagai inspektur upacara besar peringatan Hari Pramuka ke-61, Kamis (18/8/2022)

Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Gubernur Riau selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Riau Syamsuar menjadi pembina Apel dalam Rangka Hari Pramuka ke-61, Kamis 18 Agustus 2022 di Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Riau, H Syamsuar bertindak sebagai inspektur upacara besar peringatan Hari Pramuka ke-61, Kamis (18/8/2022).

Upacara berlangsung di lapangan upacara Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Kegiatan ini mengusung tema, ‘Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa’.

Pada momentum peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun 2022, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar berharap Pramuka semakin jaya ke depannya serta terus mewujudkan budaya tolong menolong dalam semangat persaudaraan.

Menurutnya, bentuk mewujudkan budaya tolong menolong ini juga telah sesuai berdasarkan tema Hari Pramuka ke-61 ini, yaitu "Mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa".

Tema ini menunjukkan untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang.

Selanjutnya, ia menerangkan, dalam suasana pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda, gerakan Pramuka telah melakukan banyak hal dalam membantu mengatasi dan menanggulangi pandemi Covid-19 tersebut.

"Saya berharap agar kegiatan ini terus dilaksanakan sehingga pandemi Covid-19 segera melandai dan kita bisa lebih leluasa mengadakan berbagai kegiatan kepramukaan," ujar Gubernur Riau membacakan amanah Ketua Kwartir Nasional, Komjen Pol (Purn) Drs Budi Waseso.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih atas peran serta semua yang terlibat dalam membantu menanggulangi pandemi Covid-19.

Antara lain melalui kegiatan gerakan kedisiplinan nasional dengan mematuhi protokol kesehatan dan mengajak sebanyak mungkin orang untuk juga patuh pada protokol kesehatan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved