Breaking News:

Camat Terduga Pelecehan Ditangkap

Tegas! Bupati Pelalawan Nonaktifkan Camat SW yang Diduga Lakukan Aksi Tak Senonoh ke Siswi SMK

SK pembebasan tugas SW sebagai Camat Pangkalan Lesung diterbitkan BKPSDM Pelalawan. Kini, Camat di Pelalawan nonaktif itu ditahan polisi

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com/Johanes
Kepala BKPSDM Pelalawan, Darlis menagatkan Surat Keputusan (SK) pembebasan tugas SW sebagai Camat Pangkalan Lesung diterbitkan. Camat di Pelalawan nonaktif itu kini sudah ditahan di Polres Pelalawan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Tindakan tegas langsung dilakukan Bupati Pelalawan, H Zukri terhadap Camat di Pelalawan yang melakukan aksi tak senonoh pada gadis belia.

Zukri akhirnya menonaktifkan Camat di Pelalawan berinisial SW sebagai Camat Pangkalan Lesung setelah diduga melakukan pelecehan seksual terhadap siswi SMK, Kamis (25/8/2022).

Surat Keputusan (SK) pembebasan tugas SW sebagai Camat di Pelalawan yaitu di Kecamatan Pangkalan Lesung diterbitkan Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pelalawan.

Camat di Pealalwan berinisial SW telah ditangkap Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pelalawan pada Kamis (25/8/2022) dini hari di Kota Pekanbaru.

SW dinonaktifkan setelah BKPSDM melakukan penelusuran atas dugaan pelecehan seksual yang dilakukan SW terhadap gadis belia itu.

"Surat penonaktifan SW terbit kemarin dan mulai berlaku sejak hari ini. Beliau dibebastugaskan sementara," beber Kepala BKPSDM Pelalawan, Darlis MSi kepada Tribunpekanbaru.com , Kamis (25/8/2022).

Darlis mengakui telah menerima surat dari Persatuan Pemuda Pangkalan Lesung yang menyurati Bupati Pelalawan H Zukri, meminta Camat SW ditindak tegas karena melakukan perbuatan tak senonoh kepada siswi SMK yang sedang magang di kantor camat.

Atas surat itu pihaknya melakukan penelusuran hingga diterbitkan surat pembebasan tugas untuk sementara waktu.

Tujuan penonaktifan SW, lanjut Darlis, untuk memperlancar proses penanganan perkara yang menjeratnya dan saat ini sudah berjalan di Polres Pelalawan.

Di sisi lain, pemerintah Kecamatan Pangkalan Lesung harus tetap dijalankan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved