Breaking News:

Berita Dumai

Curah Hujan Tinggi, Kalaksa BPBD Dumai, Ingatkan Warga Bantaran Sungai Waspada Hewan Buas dan Melata

BPBD Dumai mengingatkan warga di bantaran sungai untuk waspada terhadap ancaman hewan buas dan melata seiring curah hujan tinggi.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Ariestia
ISTIMEWA
BPBD Dumai mengingatkan warga di bantaran sungai untuk waspada terhadap ancaman hewan buas dan melata seiring curah hujan tinggi. FOTO: Evakuasi jasad korban keganasan buaya. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - BPBD Dumai mengingatkan warga di bantaran sungai untuk waspada terhadap ancaman hewan buas dan melata seiring curah hujan tinggi beberapa waktu terakhir.

Kepala Pelaksana BPBD Dumai, Adyan Bangga Harahap mengimbau masyarakat Kota Dumai, terutama ‎yang tinggal di dekat bantaran sungai dan memiliki anak kecil untuk waspada.

Pasalnya kondisi air sungai sedang meluap akibat curah hujan yang banyak.

Sehingga perlu mewaspadai hewan buas seperti buaya serta ular.

Baca juga: Sempat Hilang Saat Pergi Mancing, Rudi Warga Dumai Ditemukan Tewas Diduga Diterkam Buaya

"Kami minta warga yang tempat bermukim di bantaran Sungai untuk waspada, terlebih yang memiliki anak kecil untuk terus menjaga anak-anaknya untuk tak bermain di dekat sungai," katanya, Rabu (14/12/2022)

Menurutnya, jika air sungai meluap, bukan tak mungkin hewan buas seperti buaya dan ular akan naik ke darat, bahkan bisa saja naik ke pemukiman.

Ia mengatakan pihaknya sering mendapat laporan adanya penampakan hewan buas seperti buaya yang menampakan diri, tentunya ini harus diwaspadai.

Adyan menjelaskan, bahwa ‎ada satu warga Kelurahaan Bagan Keladi menjadi korban keganasan hewan buas jenis buaya, ‎yang mana korban awalnya mancing dipinggiran sungai, dan menghilang diduga diterkam buaya.

"Sempat hilang, korban ditemukan tak bernyawa oleh tim pencarian pada Minggu (11/12/2022), ‎untuk itu wajib berhati hati karena warga sering melihat penampakan buaya di area Sungai di Dumai," pungkasnya

(tribunpekanbaru.com/donny kesuma putra).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved