Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Detik-detik Final Argentina Vs Perancis, Ketua DPRD Pekanbaru Sebut Les Bleus Layak Bawa Trophy

Prediksi berbagai kalangan sepakbola, kini tercurahkan dalam final Piala Dunia 2022, Argentina Vs Perancis, pada Minggu

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
instagram
Final Piala Dunia 2022, Argentina vs Perancis 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Prediksi berbagai kalangan sepakbola, kini tercurahkan dalam final Piala Dunia 2022, Argentina Vs Perancis, pada Minggu (18/12/2022) malam ini, di Lusail Stadium, Qatar.

Termasuk halnya Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST. Politisi PKS pecinta sepakbola ini menyebutkan, Argentina Vs Perancis merupakan final ideal di Piala Dunia 2022.

Bahkan kedua negara ini juga dipastikan all out, serta menyimpan ambisi yang kuat untuk memenangi ajang 4 tahunan ini.

Diakui Sabarudi, dari skor head to head, Argentina lebih unggul dari Perancis dalam 5 pertemuan terakhir. Lae Albiceleste mencatat 3 kemenangan dan 2 kali tumbang atas Les Bleus. 

Namun, di laga terakhir yang berlangsung di Piala Dunia 2018, Perancis sukses meraih kemenangan 4-3. Tentunya, skuad asuhan Pelatih Didier Deschamps tersebut, ingin mempertahankan gelar juara yang sudah mereka raih pada Piala Dunia 2018 lalu.

Selain itu, performa Les Blues sepanjang turnamen, cukup impresif. Sehingga laga kali ini diprediksi menjadi milik Perancis. 

"Makanya saya yakin trophy juara milik Les Bleus. Apalagi penampilan striker Mbappe, tampaknya menyimpan tekad yang kuat. Seperti kata beberapa pengamat sepakbola, Mbappe bisa mengikuti jejak Pele sebagai pemain yang back to back juara," kata Sabarudi kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu siang.

Di duel Argentina Vs Prancis kali ini juga bakal berlangsung atraktif. Kedua tim sama-sama memiliki duo penyerang haus gol, masing-masing Lionel Messi-Julian Alvarez dan Kylian Mbappe-Olivier Giroud.

Andalan di lini serang ini juga sama menyarangkan jumlah gol. Messi sudah 5 gol dan Alvarez cetak 4 gol. Mbappe dengan juga 5 gol (top skorer sementara), dan Giroud dengan 4 gol.

"Messi-Alvarez dan Mbappe-Giroud ini yang sangat menarik. Namun sepertinya Mbappe dkk akan bermain lepas, berbeda dengan Messi, yang disinyalir bakal menjadi Piala Dunia terakhirnya di Qatar ini. Mudah-mudahan saja (Perancis menang berapa pun skornya), prediksi saya tak meleset," sebut Politisi pencinta Klub Arsenal ini.

Berbeda halnya prediksi rekannya sesama di Pimpinan DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama ST MT. Wakil Ketua DPRD Pekanbaru ini justru menjagokan Timnas Argentina.

Politisi mienial ini meyakini, la albiceleste juga menyimpan mimpi untuk kembali meraih juara Piala Dunia, setelah terakhir kali disabet pada 1986 silam.

Apalagi Striker Argentina Lionel Messi, punya misi dan ambisi tinggi, lantaran Piala Dunia Qatar 2022, menjadi piala dunia terakhir bagi megabintang tersebut.

"Leo (Messi) belum redup. Saya yakin, meski usianya 35 tahun, akan menjadi ruh Kemenangan Argentina. Dia mesin pencetak gol," tegas Ginda semangat.

Ya, selama Piala Dunia 2022, La Pulga-Julukan Messi - sudah menorehkan 5 gol dan tiga assist. Pencapaian manis ini didukung oleh ambisi rekan-rekannya, yang siap mendukung Messi dalam situasi apapun. Ditambah lagi, Pelatih Lionel Scaloni paham betul cara mengimbangi pola permainan lawan.

"Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, juga memiliki ketenangan di berbagai situasi apapun. Termasuk jelang partai final nanti. Kemenangan untuk Argentina dengan skor tipis," sebutnya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved