Istana Siak Dibakar

Ini Hasil Olah TKP Polres Siak Terkait Pembakaran Istana Siak

Polisi dari Polres Siak telah melakukan olah tempat kejadian perkara pembakaran ruang tengah Istana Siak

Ini Hasil Olah TKP Polres Siak Terkait Pembakaran Istana Siak
Istimewa
Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara terbakarnya ruang tengah istana Siak, Senin (8/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Budi Rahmat

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Polisi dari Polres Siak telah melakukan olah tempat kejadian perkara pembakaran ruang tengah Istana Siak, Senin (8/1/2018).

Dari hasil olah TKP tersebut polisi mendapatkan barang bukti botol bekas air mineral berukuran sedang yang sudah terbakar separuh.

Kemudian kain yang dikenakan patung pengawal sultan terbakar sebanyak dua patung serta kain gorden warna merah berukuran besar yang sudah terbakar setengah.

Dari olah TKP tersebut polisi juga mendapati kesimpulan bahwa pada saat kejadian melalui dari tiket masuk diketahui pengunjung sekira 15 orang dan penjaga Istana sebanyak 10 orang yang berada di seputaran Istana namun tidak ada yg berada di TKP.

Terdapat CCTV di TKP namun tidak menghadap ke objek yang terbakar

Kapolres Siak AKBP Barliansyah dalam rilisnya mengatakan, bahwa dugaan ruang tengah istana sengaja dibakar orang tak dikenal.

Dikatakannya, pada hari Senin tanggal 08 Januari 2018 sekira pukul 15.30 WIB diperoleh informasi bahwa adanya pengrusakan terhadap patung replika pengawal Sultan yang berada di Kerajaan/Istana Asseriyah Hasyimiyah Jalan Sultan Syarif Qasim Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak dengan cara dibakar menggunakan bahan bakar minyak diduga bensin yang disiramkan dengan botol air mineral oleh orang tidak dikenal.

Kemudian sekira pukul 17.00 WIB Identifikasi Polres Siak tiba di TKP, kemudian melakukan olah TKP.(*)

Penulis: Budi Rahmat
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help