Pelalawan

PN Pelalawan Tolak Permohonan Praperadilan Tersangka Abdul Wahab, Begini Pertimbangan Hakim

Hakim tunggal Ria Ayu Rosalin SH MH memimpin sidang dengan agenda putusan di ruang sidang Cakra.

PN Pelalawan Tolak Permohonan Praperadilan Tersangka Abdul Wahab, Begini Pertimbangan Hakim
Tribunpekanbaru/johanes
Sidang Praperadilan tersangka korupsi penerimaan PTT Dinas Kesehatan tahun 2015, Abdul Wahab, digelar di Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan. Hakim menolak permohonan praperadilan Abdul Wahab pada sidang Senin (9/4/2018) 

Laporan Wartawan Tribunpelalawan.com, Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Hakim Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan menolak permohonan praperadilan tersangka kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) penerimaan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Dinas Kesehatan tahun 2015, Abdul Wahab, pada sidang yang digelar Senin (9/4/2018).

Hakim tunggal Ria Ayu Rosalin SH MH memimpin sidang dengan agenda putusan di ruang sidang Cakra.

Hakim Ria membacakan putusan di hadapan pemohon tersangka Abdul Wahab yang didampingi oleh penasehat hukumnya dari kantor pengacara DR Yusuf Daeng dan termohon dalam hal ini diwakili jaksa dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan.

Baca: Pakai Baju Jelek, Pengusaha Kaya Ini Dicuekin Saat Mau Beli Mobil Baru, Lihat Apa yang Terjadi

Baca: Meski Ada 9 Wilayah, Jangkauan Fasilitas Pemadam Kebakaran di Daerah di Riau Ini Hanya 2 Kecamatan

"Permohonan praperadilan atas nama Abdul Wahab ditolak," beber hakim Ria Ayu Rosalin.

Pantauan tribunpelalawan.com, pertimbangan hakim menolak berdasarkan putusan MK nomor 21/PUU-XII/2014, Peraturan Mahkamah Agung (Pema) nomor 4 tahun 2016, dan putusan peninjauan kembali Mahkamah Agung yang menyatakan bahwa sah atau tidaknya penetapan tersangka masuk dalam objek praperadilan.

Namun hanya sebatas mengenai penilaian aspek formil yaitu apakah ada paling sedikit dua alat bukti yang sah dan tidak memasuki materi perkara.

Terkait dua alat bukti dijelaskan dalam pasal 184 KUHAP yang menyatakan alat bukti yang sah ialah keterangan saksi, keterangan ahli, surat, petunjukan, dan keterangan terdakwa.

Dengan putusan ini, harapan Abdul Wahab untuk bebas dari jeratan kasus Tipikor pemerasan dalam jabatan dalam penerimaan PTT Diskes Pelalawan gagal.(*)

Penulis: johanes
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved