Padang

Ngeri, Mobil Go Car Ini Hancur Ditabrak Kereta Api, Begini Kondisi 2 Penumpangnya

Lihat mobil yang ditabrak kereta api ini. Hancur. namun siapa sangka beginilah kondisi yang terjadi terhadap penumpangnya

Ngeri, Mobil Go Car Ini Hancur Ditabrak Kereta Api, Begini Kondisi 2 Penumpangnya
Riki
Mobil yang hancur setelah ditabrak kereta api di Padang 

Laporan Kontributor Tribunpadang.com, Riki Suardi

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Kecelakaan kereta api kembali terjadi. Rabu (2/5/2018) sore sekitar pukul 17.00 WIB, satu unit mobil Go Car jenis Daihatsu Ayla yang tengah membawa dua orang penumpangnya, ditabrak Kereta Api Sibinuang saat melintas di perlintasan kereta api, Jalan Tepi Banjir Kanal, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

Beruntung tidak ada korban jiwa, namun sopir Go Car yang diketahui bernama Ichsan Tio Gumelar (24) dan dua orang penumpangnya Em Arwan (23) dan Nia Sandora (22), mengalami luka parah.

Baca: Waw, Gile Bener, Burung Kakatua Raffi Ahmad Seharga Mobil, Ternyata. . .

Pengemdui dan dua penumpangnya itu kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Kapolsek Padang Utara, Kompol Zulkafde mengatakan, menurut pengakuan salah seorang saksi mata bernama Zamris (59), kecelakaan itu berawal ketika mobil tersebut melaju dari arah Alai Parak Kopi menuju Jembatan Taman Siswa.

"Setiba diperlintasan kereta api, mobil tersebut ditabrak oleh kereta api yang datang dari arah Simpang Haru menuju Pariaman," kata Zulkafde saat dihubungi tribunpadang.com via handphone, Rabu (2/5/2018) malam.

Mobil yang hancur setelah ditabrak kereta api di Padang
Mobil yang hancur setelah ditabrak kereta api di Padang (Riki)

Mobil tersebut, lanjut Zulkafde, langsung ringsek parah dibagian depan dan belakang. Bahkan, mesin mobil tersebut terlepas dari bodi mobil, karena terpental beberapa meter ke tiang listrik setelah ditabrak.

Baca: Akan Dinikahi Kalau Hamil, Tapi Pria Ini Takut Dimarahi, Akhirnya Nekat Bawa Kabur 

"Di lokasi kejadian, memang ada pintu perlintasan kereta api, namun sistim kerjanya secara manual, namun kenapa kecalakaan ini bisa terjadi, kami pun masih melakukan penyelidikan dengan melakukan olah tempat kejadian," ujarnya.

Saksi, sambung Zulkafde, juga mengatakan bahwa kecelakaan itu bisa terjadi, karena pengemudi mobil nahas warna hitam itu diduga tidak melihat ada kereta api yang datang dengan kecepatan tinggi, karena seluruh kaca mobilnya tertutup rapat, sehingga tidak mendengar adanya bunyi klakson dari kereta api tersebut.

Baca: Puasa Tanpa Kehadiran Sophia Latjuba, Ariel Noah: Ha-ha-ha, Tetap Sama Aja

Mobil yang hancur setelah ditabrak kereta api di Padang
Mobil yang hancur setelah ditabrak kereta api di Padang (Riki)

"Dugaan sementara karena kelalaian pengemudi yang tak melihat adanya kereta api yang datang saat melintas di jalur kereta api. Saat mobil Go Car itu sudah kami evakuasi ke Unit Laka Polresta Padang menggunakan mobil derek," bebernya.

Ia pun meminta setiap pengendara yang melintas di jalur kereta api untuk waspada agar kecelakaan serupa tak lagi terjadi. "Pengendara yang melintas di jalur kereta api, khususnya yang tidak ada plang pintu, diharapkan untuk memperhatikan kiri-kanan. Kalau sudah aman, barulah melintas," imbaunya.(*)

Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help