Indragiri Hilir

Mahasiswa Inhil Pekanbaru Gelar Diskusi Bedah Harga Kelapa, Hadirkan Pihak Pemerintah & Swasta

Pengurus Besar Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indragiri Hilir (PB-HIPPMIH) Pekanbaru menggelar Diskusi Bedah Harga Kelapa

Mahasiswa Inhil Pekanbaru Gelar Diskusi Bedah Harga Kelapa, Hadirkan Pihak Pemerintah & Swasta
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli
Asisten II Setda Inhil Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Afrizal tampak hadir sebagai narasumber bersama Anggota DPRD Inhil, Herwanissitas, perwakilan PT Pulau Sambu, PT ISK serta menghadirkan moderator, Dosen Tetap Universitas Padang, Dr Edi Endrizal. 

Laporan Reporter Tribuntembilahan.com, T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Pengurus Besar Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indragiri Hilir (PB-HIPPMIH) Pekanbaru menggelar Diskusi Bedah Harga Kelapa dengan tema “Peningkatan sektor ekonomi terhadap petani kelapa di Kabupaten Indragiri Hilir" di Gedung Wanita, Tembilahan, Senin (7/5/2018) pagi.

Pjs Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diwakili Asisten II Setda Inhil Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Afrizal tampak hadir sebagai narasumber bersama Anggota DPRD Inhil, Herwanissitas, perwakilan PT Pulau Sambu, PT ISK serta menghadirkan Moderator, Dosen Tetap Universitas Padang, Dr Edi Endrizal.

Asisten II Setdakab Inhil Afrizal menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan diskusi dengan pemilihan tema yang tepat, dan sesuai dengan kondisi yang dialami para petani saat ini.

Baca: Gerindra Pekanbaru Batasi Pengembalian Formulir Bacaleg 9 Mei, Ini Jumlah yang Sudah Daftar 

Menurutnya, luas lahan perkebunan kelapa sekitar 400.000 Hektar di Inhil, membuat hampir 80 persen masyarakat petani Inhil, 72 persennya diantaranya berprofesi sebagai petani kelapa.

Oleh karena itu, Kondisi dan nasib para petani kelapa tentu harus menjadi perhatian Pemerintah dan pihak terkait.

“Kami menyambut baik penyelenggaraan ini. Hasil diskusi ini nantinya dapat dijadikan rekomendasi bagi pemerintah dan swasta dalam mengambil kebijakan kedepan,” ujar Afrizal dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Ketua PB HIPPMIH Pekanbaru M Syafi'i dalam sambutannya mengatakan, diskusi ini terselenggara sebagai bentuk aspirasi masyarakat petani kelapa yang disuarakan oleh mahasiswa sebagai penyambutan lidah masyarakat.

“Penyambung lidah antara masyarakat kepada pemerintah dan swasta, karena itu terselenggara kegiatan Diskusi Bedah Harga Kelapa hari ini,” tuturnya.

Baca: Sering Buang Serabut Putih pada Buah Jeruk? Ubah Kebiasaan Anda, Dapatkan 3 Manfaat Ini

Sementara itu, Dr Edi Endrizal selaku moderator meminta mahasiswa dan peserta diskusi untuk tetap fokus dengan tema, agar solusi bagi kesejahteraan masyarakat dapat terpecahkan.

“Yang penting kita fokus dengan temanya, solusinya untuk kesejahteraan masyarat Inhil yang berprofesi sebagai petani kelapa,” tukasnya. (*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help