2 Hari Perekaman Massal, Disdukcapil Dalduk KB Provinsi Riau Catat Sudah Mencapai 15 Warga

Dua hari pelaksanaan pelayanan perekaman E KTP Provinsi Riau di Pekanbaru terlayani sebanyak 15 ribu lebih warga

2 Hari Perekaman Massal, Disdukcapil Dalduk KB Provinsi Riau Catat Sudah Mencapai 15 Warga
Tribunpelalawan.com/Johanes
Petugas pencetakan KTP-el Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pelalawan menunjukan kepingan KTP elektronik yang baru selesai dicetak. 

Laporan Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Dua hari pelaksanaan pelayanan perekaman KTP elektronik yang dilakukan Disdukcapil Dalduk KB Provinsi Riau di Pekanbaru terlayani sebanyak 15 ribu lebih warga yang mengalami persoalan administrasi Kependudukan itu.

Sebagaimana data yang dirangkum Disdukcapil Dalduk KB Provinsi Riau Jumlah yang dilayani hari pertama Senin (14/5/2018) sebanyak 7650 kemudian hari kedua Selasa (15/5/2018) sebanyak 7808 sehingga totalnya 15. 458.

Terbanyak adalah cetak baru Ktp elektronik (Suket) dimana mencapai 4. 800 hari pertama dan 5242 hari kedua sehingga total 10. 042.

Baca: Satpol PP Dumai Ancam Tutup Paksa Hiburan Malam yang Buka Saat Ramadan

Selanjutnya yang mengurus ulang KTP karena hilang sebanyak 1.680 dan Mengurus ulang karena rusak mencapai 1.260 dan ubah data sebanyak 1.385, cetak KTp bio search sebanyak 5 dan rekam baru 1050, dan rekam dari luar Riau 45.

"Sangat besar antusias masyarakat dan tentunya dengan pelayanan dua hari di Hotel kami lakukan bisa merangsang untuk Capaian lebih besar dalam perekaman ktp elektronik, "ujar Kadisdukcapil Dalduk KB Provinsi Riau Andra Syafril kepada Tribun Selasa.

Andra juga menambahkan sebagaimana yang ditargetkan bagi masyarakat yang sudah merekam pada kegiatan yang digelar Dinasnya itu akan diserahkan Ktp elektronik nya pada 21 Mei mendatang.

Baca: Jelang Ramadan, Pertamina Silaturahmi dengan PWI Dumai

"Rencananya kita lakukan penyerahan di tempat yang luas kemungkinan di Gelanggang Remaja, "ujar Andra.

Andra juga mengakui ada desakan dari Kemendagri untuk menuntaskan perekaman KTP elektronik apalagi menghadapi Pemilihan Legislatif dan Pilpres 2019 mendatang semuanya diwajibkan sudah memiliki Ktp elektronik.

" Makanya kita Himbau juga masyarakat agar segera melakukan pengurusan mengenai administrasi Kependudukan ke kantor terkait, untuk pelayanan juga kita minta agar dilakukan secara maksimal, "jelasnya.

Baca: 25 Desa di Provinsi Riau Ini, Akhirnya Bisa Rasakan Listrik 24 Jam

Sementara pantauan Tribun hari terakhir pelayanan administrasi Kependudukan di Furaya terlihat ramai bahkan lebih ramai sari hari sebelumnya. Banyak masyarakat yang juga pulang tanpa mendapatkan pelayanan karena antrean panjang.

Penulis: Nasyuha
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help