Idul Fitri 1439 H

Tak Perlu Antre Tukar Uang di Kantor, Bank Riau Kepri Pasirpangaraian‎ Operasikan Oto Banking

Menjelang lebaran Idul Fitri banyak masyarakat melakukan penukaran uang, mulai dari pecahan nominal, Rp 2000 hingga Rp 20000.

Tak Perlu Antre Tukar Uang di Kantor, Bank Riau Kepri Pasirpangaraian‎ Operasikan Oto Banking
TRIBUNPEKANBARU.COM/DONNY KUSUMA PUTRA
Bank Riau Kepri Kantor Cabang (Kanca) Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Seakan sudah menjadi budaya, menjelang lebaran Idul Fitri masyarakat Indonesia banyak yang melakukan penukaran uang, mulai dari pecahan nominal, Rp 2000 hingga Rp 20000.

Melihat fenomena tersebut, Bank Riau Kepri Kantor Cabang (Kanca) Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya nasabah.

Salah satu yang dilakukan menjelang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, Bank Riau Kepri Kanca Pasirpangaraian mengoperasikan sebuah oto banking, atau mobil banking secara keliling yang bisa digunakan untuk menukarkan uang.

Baca: Jaga Kesehatan Saat Mudik, Ikuti Tips Menyiapkan Bekal Makanan untuk di Perjalanan

Pimpinan Cabang Bank Riau Kepri Pasirpangaraian, Yudi Asdam, mengungkapkan, menjelang hari raya Idul Fitri, Oto Banking yang disediakan bukan hanya melayani penyetoran dan penarikan tunai saja, namun melayani penukaran uang baru berbagai pecahan.

Ia menerangkan, untuk penukaran uang baru, oto banking milik Bank Riau Kepri Kanca Pasirpangaraian menyasar pusat-pusat keramaian, seperti kantor pemerintahan dan fasilitas umum.

"Sebelumnya di Pasar Modern Kampung Padang. Kalau tadi di Kantor Bupati Rokan Hulu. Untuk selanjutnya kita lihat dimana pusat keramaian," katanya, jumat (8/6/2018).

Baca: Mudik Pakai Mobil Matic, Antisipasi Rem Blong Lakukan Hal Ini Saat di Turunan

Dirinya mengaku, oto banking dioperasikan adalah upaya oleh Bank Riau Kepri Kanca Pasirpangaraian dalam mempermudah nasabah, baik penyetoran dan penarikan tunai, termasuk penukaran uang baru menjelang hari raya Idul Fiti.

"Sehingga nasabah atau masyarakat tidak perlu lagi mengantre lama di kantor Bank Riau Kepri Pasirpangaraian," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help