Padang

Ambil Sampel Selama 4 Bulan SBLF Rilis Hasil Survei Pilkada Kota Padang

Dalam survei yang dilakukan selama 4 bulan itu, Edo menyebut bahwa pihaknya mengambil 800 sampel.

Ambil Sampel Selama 4 Bulan SBLF Rilis Hasil Survei Pilkada Kota Padang
foto/net
Ilustrasi 

Laporan Kontributor Tribunpadang.com, Riki Suardi

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang 2018 yang akan digelar 27 Juni mendatang tinggal menunggu hari.

Jelang pesta lima tahunan tersebut, lembaga survei Sumatera Barat Leadership Forum Research and Consultan (SBLF) merilis hasil survei yang cukup mengejutkan.

Pasalnya, dari survei yang dilakukan sejak Februari hingga 20 Juni 2018, SBFL menyebut bahwa pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah-Hendri Sapta, menang di kantong-kantong suara pasangan Emzalmi-Desri Ayunda.

"Kemenangan Mahyeldi-Hendri 63 persen dari total suara. Sedangkan suara yang diperoleh pasangan Emzalmi-Desri 31 persen. Sedangkan yang tidak menjawab ada 6 persen," kata Direktur Eksekutif SBLF Research and Consultan, Edo Andrefson kepad wartawan, Jumat (22/6/2018).

Baca: Ombudsman Sumbar Temukan Kantor Layanan Publik Telat Buka Hari Kedua Kerja Pascaliburan

Baca: Sidak Hari Pertama Kerja Wagub Sumbar Dapati 150 ASN Tak Masuk Kantor, 38 Orang Sakit

Dalam survei yang dilakukan selama 4 bulan itu, Edo menyebut bahwa pihaknya mengambil 800 sampel.

Lokasinya, berada di kompleks-kompleks perumahan yang notabene dihuni oleh masyarakat menengah ke atas, dan mereka punya cara berfikir rasional dalam memilih calon pemimpin.

Komplek-komplek tersebut, sebut Edo, berada di Kecamatan Lubuk Kilangan, Koto Tangah dan Kuranji yang merupakan basis dari pasangan Emzalmi-Desri.

Pada umumnya, mereka yang tinggal di kompleks tersebut pekerja kantoran yang condong kepada kinerja dibandingkan isu kedaerahan dalam menentukan pilihannya.

"Dari survei yang kami lakukan, untuk pasangan Emzalmi-Desri hanya diuntungkan oleh ninik mamak, namun angkanya tidak terlalu besar," ujarnya.

Baca: Hasil Pertandingan Grup E Brasil vs Kosta, Gol Coutinho dan Neymar di Injury Time Bawa Kemenangan

Baca: Ayah dan Kakaknya Perokok, Bayi Harus Kehilangan Nyawa Lantaran Hirup Asap Rokok

Edo pun yakin bahwa hasil survei yang pihaknya lakukan, tidak jauh berbeda dengan hasil Pilkada Kota Padang yang akan digelar 27 Juni mendatang, karena dari pengalaman survei pada Pilkada sebelumnya, rata-rata selisih hasil suara pasangan calon hanya berkisar pada angka 10 persen.

"Hasilnya gak akan jauh berbeda," pungkasnya.(*)

Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved