Indragiri Hilir

Kunjungi Masjid Kubah Emas, Pemkab Inhil Dapat Pengetahuan Tentang Ini

30 Orang tokoh alim ulama, tokoh masyarakat serta Imam Masjid di Inhil(Inhil) yang melakukan studi atau orientasi tiba di Masjid Dian Al Mahri, Depok

Kunjungi Masjid Kubah Emas, Pemkab Inhil Dapat Pengetahuan Tentang Ini
ist
Rombongan Kabupaten Inhil bersama pengurus Masjid Dian Al Mahri, Depok, Jawa Barat saat melakukan studi dan orientasi 

Laporan Reporter Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – 30 Orang tokoh alim ulama, tokoh masyarakat serta Imam Masjid di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang diutus untuk melakukan studi atau orientasi akhirnya tiba di Masjid Dian Al Mahri, Depok, Jawa Barat, Sabtu (7/7/2018).

Baca: CJH Riau Dibagi dalam Dua Gelombang, Mulai Berangkat 18 Juli 2018

Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung oleh Kabag Kesra Kabupaten Inhil H. Arifin dan Ketua Komisi IV DPRD Inhil Ustad Sumardi ini, diterima langsung oleh KH Hasanuddin Sinaga, SQ, MA yang juga merupakan Imam Besar Masjid yang lebih dikenal dengan Masjid Kubah Emas tersebut.

Kabag Kesra Pemkab Inhil H. Arifin menuturkan, dalam studi atau orientasi ini, para rombongan melakukan kegiatan belajar mengenai manajemen Masjid yang baik.

Baca: Asrita Kini Sudah Punya Mesin untuk Giling dan Peras Jahe Sendiri

“Alhamdulillah disini kami banyak sekali mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan bisa di praktekkan di kabupaten Inhil,” ujar Kabag Kesra melalui keterangan tertulis, Minggu (8/7/2018).

Lebih rinci Arifin menjelaskan, hal penting yang dipelajari antara lain persoalan imam dan sebagainya serta belajar keterampilan.

“Kedepannya kita berharap bisa mengadakan pembelajaran keterampilan yang tentunya bermanfaat untuk masyarakat inhil. untuk diketahui disini juga ada magrib mengaji,” tuturnya.

Baca: Keluhan OPD Pemprov Riau, Kami Mau Kerja Apa Lagi, Semua Anggaran Dirasionalisasi

Lebih lanjut Ustad Sumardi menuturkan, Setelah adanya orientasi atau studi para rombongan, Pemkab diharapkan mampu memberikan fasilitas kepada para pengurus mesjid yang ada di Inhil agar lebih fokus untuk mengurus Masjid.

“Tentunya banyak sekali ilmu yang di dapat di sini. Semua pengurus disini diberikan tunjangan kesejahteraan agar para pengurus masjid lebih fokus mengurus masjid,” ucap politisi PKS ini.

Sementara itu, ketua Dewan Kemakmuran Masjid Kubah Emas Sukarno, SE mengucapkan terimakasihnya atas kunjungan yang dilakukan oleh rombongan dari Kabupaten Inhil.

Baca: PMI Inhil Berikan Bantuan Bayi Penderita Infeksi Paru-Paru

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari rombongan, mohon maaf atas penyambutan kami yang sederhana ini. Mudah - mudahan dengan kehadiran rombongan dari Inhil bisa membawa berkah dan manfaat serta bisa diterapkan di daerahnya,” ucapnya.

Untuk diketahui, Masjid Dian Al Mahri dikenal juga dengan nama Masjid Kubah Emas adalah sebuah masjid yang di bangun di tepi jalan Raya Meruyung, Limo, Depok di Kecamatan Limo, Depok.

Baca: Asrita Kini Sudah Punya Mesin untuk Giling dan Peras Jahe Sendiri

Dibangun pada Bulan April Tahun 1999 dan Diresmikan 31 Desember 2006, Masjid ini memiliki 5 Kubah Mas, Melambangkan Rukun Islam dan Mempunyai 6 Menara Melambangkan Rukun Iman.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved