Bengkalis

Partai Sudah Konfirmasi ke KPU Bengkalis Namun Sampai Hari Keenam Belum Ada yang Mendaftar

Hingga hari keenam, KPU Bengkalis belum menerima pendaftaran bacaleg. KPU pun menilai pada tanggal ini partai akan datang mendaftar

Partai Sudah Konfirmasi ke KPU Bengkalis Namun Sampai Hari Keenam Belum Ada yang Mendaftar
.
Pileg 2019 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis sampai hari keenam masa pendaftaran Calon Legeslatif (Caleg) untuk pemilihan umum (Pemilu) 2019 masih sepi dari pendaftaran.

Bahkan di hari ke enam ini belum ada partai politik yang mendaftarkan Calegnya.

Baca: Dewan Ingatkan Pemprov Ketersediaan Hewan Kurban untuk Idul Adha

Hal ini diungkap Ketua KPU Bengkalis Defitri Akbar saat dikonfirmasi tribun, Senin (8/7/2018) siang.

Menurut pria yang akrab disapa dedek, kemungkinan partai politik baru akan memulai berdatangan mendaftarkan Calegnya pada tanggal 10 Juli 2018 mendatang.

"Kemungkinan partai baru akan mendaftarkan diri mulai besok, karena sampai hari sudah ada yang mengkonfirmasi akan mendaftara pada hari selasa ini, "ungkap Dedek.

Baca: Piala Dunia 2018 Perancis Vs Belgia, Ini Cara Tonton Live Streaming Lewat Telkomsel, Indosat, dan XL

Diantaranya beberapa partai yang sudah mengkonfirmasi akan melakukan pendaftaran yakni dari PKB dan Partai Berkarya, rencana mereka akan mendaftar Calegnya pada tanggal 10 Juli 2018. Kemudian PAN, Perindo dan PKPI berencana akan melakukan pendaftaran Caleg pada tanggal 12 Juli 2018.

Selanjutnya partai Demokrat dan Partai Golkar berencana akan mendaftarkan Calegnya pada tanggal 14 Juli 2018. Sementara PBB dan Partai Garuda akan mendaftarkan Calegnya pada tanggal 15 Juli 2018.

Baca: Dewan Nilai Partisipasi dan Serapan Anggaran KPU Riau Rendah

"Sedangkankan PPP, PSI dan Partai Gerinda juga sudah mengkonfirmasi pendaftaran Calegnya pada tanggal 16 Juli 2018 mendatang. Baru beberapa partai ini yang memberikan informasi pendaftaran Caleg, namun tidak menutup kemungkinan jadwal ini bisa berubah, " terang Dedek..

Menurut Ketua KPU Bengkalis untuk sistem pendaftaran Caleg ini pihaknya menggunakan sistem informasi pencalonan (Silon). Dimana data pencalonam Caleg ini nantinya akan di masukkan partai pada Silon, kemudian data di Silon ini akan disandingkan denga data Hardcopy dari pimpinan partai yang di sampaikan kepada KPU Bengkalis.

Baca: Ditabrak dan Masuk Kolong Truk, Marleni Terus Peluk Cucunya Hingga Dilindas Truk

"Kalau data yang diberikan memenuhi syarat makan pendaftarannya akan kita terima. Jika tidak memenuhi syarat pendaftaran akan kita kembalikan lagi untuk dilengkapi dan mengulang pendaftaran pada masa pendaftaran," terang Dedek.

Baca: Ini Tanggapan Kemenag Bengkalis Terkait Pungutan Biaya Kelengkapan Siswa Baru di MTsN 1 Bengkalis

Menurut Dedek masa pendaftaran Caleg partai ini, akan berlangsung sampai tanggal 17 Juli 2018 ini. Pihaknya akan stanby selama masa pencalonan di kantor KPU Bengkalis bersama Komisioner lainya untuk menerima pendaftaran Caleg Partai Politik ini. (sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved