Rokan Hulu

Pemkab Siap Dukung Program IPR Yogyakarta Komisariat Rohul.

Pengurus Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta (IPRY) Komisariat Rokan Hulu (Rohul), lakukan silaturrahmi dengan Pemkab Rohul.

Pemkab Siap Dukung Program IPR Yogyakarta Komisariat Rohul.
Tribun Pekanbaru/Dony
Pengurus Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta (IPRY) Komisariat Rokan Hulu (Rohul), lakukan silaturrahmi dengan Pemkab Rohul. 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Pengurus Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta (IPRY) Komisariat Rokan Hulu (Rohul), lakukan silaturrahmi dengan Pemkab Rohul.

Dimana Silaturahmi ini sekaligus persiapan untuk pelantikan pengurus baru periode 2018-2019 yang akan dilaksanakan pada 14 September 2018.

Baca: FOTO: Harga Telur di Pekanbaru Melambung Tinggi

Langkah untuk mengaktualisasikan persiapan pelantikan, pengurus IPR Yogyakarta melakukan koordinasi konstruktif dengan Bupati Rohul H. Sukiman beberapa waktu lalu, dan koordinasi dengan Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rohul H. Abdul Haris Lubis S.Sos, M.Si, Selasa (10/7/2018).

Baca: Link Live Streaming Indonesia vs Malaysia di Semifinal Piala AFF U-19 2018, Live di Indosiar

Ketua Umum IPR Yogyakarta Komisariat Rohul, Nofrizal Sayuti, SH, mengaku sangat berharap, kepada Bupati Rohul Sukiman dan Pj Sekdakab Rohul Abdul Haris Lubis, bisa hadir di acara pelantikan pengurus yang telah ditentukan panitia, karena ada sekira 500 mahasiswa asal Rohul yang menimba ilmu di Kota Pelajar, Daerah Istimewa Yogyakarta saat ini.

"Rencana saya berserta pengurus lain akan bertukar informasi dan berkoordinasi dengan intansi terkait di Rohul. Kita berkeinginan agar pemangku kepentingan di Negeri Seribu Suluk mau bertemu dengan anak-anaknya yang tergabung dengan IPR-Y Komisariat Rohul di Yogyakarta," katanya, Kamis (12/7/2018).

Baca: Tinggal di Gubuk Reot, Ini Potret Muhammad Zohri Sang Juara Dunia Lari 100 M

‎Lebih lanjut diterangkan Mahasiswa Pasca Sarjana di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta ini, selain acara serimoni silaturrami dan pentikan, mereka juga berharap terwujudnya program pengadaan pembangunan asrama mahasiswa Rohul yang ada di Yogyakarta.

"Alhamdulillah sudah ada disposisi pak Bupati Rokan Hulu, kemudian Pj Sekda, termasuk Asisten II Setdakab Rohul M. Ruslan, selanjutnya rencana sudah disampaikan ke Dinas Cipta Karya Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DCKPKP) Rokan Hulu," imbuhnya.

Baca: Jelang Laga Indonesia Vs Malaysia - Timnas U-19 Indonesia Bakal Diperkuat Egy Maulana Vikri

Diakuinua, saat dirinya sebagai Ketua Umum IPR-Y Komisariat Rohul Nofrizal Sayuti dan pengurus‎ berkunjung, pihaknua mendapat apresiasi positif dari Pj Sekda Rohul Abdul Haris Lubis, pada Selasa (10/7/2018).

Saat pertemuan, terangnya Nofrizal, Pj Sekda Rohul Abdul Haris Lubis menyatakan jika tidak ada halangan, Pemkab Rohul siap hadir di kegiatan yang akan digelar pengurus IPR-Y Komisariat Rohul di Yogyakarta pada 14 September 2018.

Baca: Jelang Laga Indonesia Vs Malaysia - Timnas U-19 Indonesia Bakal Diperkuat Egy Maulana Vikri

Diterangkanya, terkait pembangunan asrama mahasiswa Rohul di Yogyakarta, Pemkab Rohul hanya bisa melakukan dalam konteks kebijakan strategis, sedangkan untuk teknis akan berkoordinasi dengan instansi terkait.‎

Ia mengaku juga sudah bertemu Kepala Dinas CKPKP Rohul Zurkarnain ST, MT. Memang berkas dan disposisi sudah sampai kepadanya, namun untuk pembangunan tentu butuh pengkajian tekhnis matang serta terencana.

Baca: Kadispora Riau: Kejurda Pelajar Takraw Ajang Seleksi Atlet PPLP

"Apalagi untuk pembangunan asrama mahasiswa membutuhkan biaya yang tidak sedikit, dan lokasinya jauh di Yogyakarta," tutupnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help